<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "\r\nPENGARUH STRATEGI SCAFFOLDING PADA PEMBELAJARAN SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN \r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT\r\n\r\n"^^ . "ABSTRAK\r\n\r\n\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh strategi scaffolding pada pembelajaran SiMaYang dalam meningkatkan self efficacy dan penguasaan konsep siswa pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 5 Bandar Lampung pada semester genap tahun 2016/2017. Teknik pe¬ngambilan sampel yang digunakan yaitu teknik cluster random sampling dan di¬peroleh sampel kelas X MIA 3 sebagai kelas eksperimen dan X MIA 4 sebagai kelas kontrol. Metode penelitian ini adalah kuasi eksperi¬men dengan Pretest-Posttest Control Group Design. Pengaruh strategi scaffolding pada pembelajaran SiMaYang diukur berdasarkan rata-rata nilai n-Gain self efficacy dan penguasaan konsep siswa, kemudian ukur¬an besar pengaruh strategi scaffolding tersebut diukur berdasarkan perhitungan effect size. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kelas eksperimen rata-rata nilai n-Gain self efficacy berkriteria “sedang” dan penguasaan konsep berkriteria “tinggi”. Selanjutnya, strategi scaffolding pada model pembe¬lajaran SiMaYang memiliki pengaruh “sedang” terhadap pe¬ningkat¬an self efficacy siswa dan memiliki pengaruh “besar” terhadap peningkatan penguasaan konsep siswa pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat di-simpulkan bahwa strategi scaffolding pada pembelajaran SiMaYang ber¬pengaruh dalam meningkatkan self efficacy dan penguasaan konsep pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit.\r\n\r\nKata kunci: penguasaan konsep, self efficacy, SiMaYang, strategi scaffolding.\r\n\r\n\r\n"^^ . "2017-05-27" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN"^^ . . . . . . . "1313023045"^^ . " LEZY MAIDELA "^^ . "1313023045 LEZY MAIDELA "^^ . . . . . . "\r\nPENGARUH STRATEGI SCAFFOLDING PADA PEMBELAJARAN SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN \r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT\r\n\r\n (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "\r\nPENGARUH STRATEGI SCAFFOLDING PADA PEMBELAJARAN SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN \r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT\r\n\r\n (File PDF)"^^ . . . "\r\nPENGARUH STRATEGI SCAFFOLDING PADA PEMBELAJARAN SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN \r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT\r\n\r\n (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "\r\nPENGARUH STRATEGI SCAFFOLDING PADA PEMBELAJARAN SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN \r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "\r\nPENGARUH STRATEGI SCAFFOLDING PADA PEMBELAJARAN SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN \r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\nPENGARUH STRATEGI SCAFFOLDING PADA PEMBELAJARAN SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN \r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "\r\nPENGARUH STRATEGI SCAFFOLDING PADA PEMBELAJARAN SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN \r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "\r\nPENGARUH STRATEGI SCAFFOLDING PADA PEMBELAJARAN SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN \r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "\r\nPENGARUH STRATEGI SCAFFOLDING PADA PEMBELAJARAN SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN \r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "\r\nPENGARUH STRATEGI SCAFFOLDING PADA PEMBELAJARAN SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN \r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "\r\nPENGARUH STRATEGI SCAFFOLDING PADA PEMBELAJARAN SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN \r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\nPENGARUH STRATEGI SCAFFOLDING PADA PEMBELAJARAN SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN \r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\nPENGARUH STRATEGI SCAFFOLDING PADA PEMBELAJARAN SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN \r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\nPENGARUH STRATEGI SCAFFOLDING PADA PEMBELAJARAN SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN \r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\nPENGARUH STRATEGI SCAFFOLDING PADA PEMBELAJARAN SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN \r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "\r\nPENGARUH STRATEGI SCAFFOLDING PADA PEMBELAJARAN SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN \r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "\r\nPENGARUH STRATEGI SCAFFOLDING PADA PEMBELAJARAN SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN \r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "\r\nPENGARUH STRATEGI SCAFFOLDING PADA PEMBELAJARAN SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN \r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #26750 \n\n \nPENGARUH STRATEGI SCAFFOLDING PADA PEMBELAJARAN SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN \nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT \n \n\n\n" . "text/html" . . . "L Education (General) = Pendidikan "@en . . . "QD Chemistry"@en . .