?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENERAPAN+MODEL+PROBLEM+BASED+LEARNING+(PBL)+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+IPS+SISWA+KELAS+IV%0D%0ASD+NEGERI+2+METRO+SELATAN%0D%0A%0D%0A&rft.creator=+PURNAMA+SARI+%2C+1313053120&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=ABSTRAK%0D%0AMasalah+dalam+penelitian+ini+adalah+rendahnya+hasil+belajar+siswa+pada+mata+pelajaran+IPS+di+SD+negeri+2+Metro+Selatan.+Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+mengetahui+pengaruh+model+PBL+terhadap+hasil+belajar+IPS+siswa++kelas+IV+SD+Negeri+2+Metro+Selatan.++Jenis+penelitian+ini+adalah+penelitian+eksperimen.+Teknik+pengumpulan+data+dilakukan+dengan+teknik+tes.+Alat+pengumpul+data+berupa+soal+pilihan+jamak+yang+sebelumnya+telah+diujikan+dan+dianalisis+dengan+validitas+dan+reliabilitas.+Teknik+analisis+data+berupa+kuantitatif.+Data+yang+diperoleh+dari+penelitian+dianalisis+menggunakan+SPSS+23.+Hasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+model+PBL+dapat+memberikan+pengaruh+yang+positif+dan+siknifikan+terhadap+hasil+belajar+IPS+siswa+kelas+IV+SD+Negeri+2+Metro+Selatan.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+hasil+belajar%2C+IPS%2C+model+problem+based+learning%2C+%0D%0A%0D%0A%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU++PENDIDIKAN&rft.date=2017-05-09&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26764%2F1%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26764%2F2%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26764%2F3%2FABSTRAK.pdf&rft.identifier=+++PURNAMA+SARI+%2C+1313053120++(2017)+PENGARUH+PENERAPAN+MODEL+PROBLEM+BASED+LEARNING+(PBL)+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+IPS+SISWA+KELAS+IV+SD+NEGERI+2+METRO+SELATAN.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26764%2F