?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+YANG+PEMBELAJARANNYA+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+PROBLEM+BASED+LEARNING+(PBL)+DAN+SAVI+(SOMATIC+AUDITORY+VISUALIZATION+INTELLECTUALLY)DENGAN+MEMPERHATIKAN+KECERDASAN+ADVERSITAS+PADA+%0D%0ASISWA+KELAS+X+IPS+SMA+NEGERI+14+BANDAR+LAMPUNG+%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2016%2F2017%0D%0A&rft.creator=Juni+Triyana%2C+1313031050&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=%0D%0AABSTRAK%0D%0A%0D%0ASTUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+YANG+PEMBELAJARANNYA+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+PROBLEM+BASED+LEARNING+(PBL)+DAN+SAVI+(SOMATIC+AUDITORY+VISUALIZATION+INTELLECTUALLY)DENGAN+MEMPERHATIKAN+KECERDASAN+ADVERSITAS+PADA+%0D%0ASISWA+KELAS+X+IPS+SMA+NEGERI+14+BANDAR+LAMPUNG+%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2016%2F2017%0D%0A%0D%0AOleh%0D%0A%0D%0AJUNI+TRIYANA%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+perbandingan+hasil+belajar+ekonomi+antara+siswa+yang+diajar+menggunakan+model+pembelajaran+PBL+dan+SAVI+dengan+memperhatikan+kecerdasan+adversitas.+Metode+yang+digunakan+adalah+metode+eksperimen+semu.+Populasi+penelitian+adalah+seluruh+siswa+kelas+X+IIS+SMA+Negeri+14+Bandar+Lampung+yang+terdiri+dari+3+kelas+sebanyak+81+siswa.+Pengambilan+sampel+dilakukan+dengan+teknik+cluster+random+sampling.+Pengujian+menggunakan+analisis+varian+dua+jalan+dan+t+%E2%80%93+test+dua+sampel+independen.+Hasil+penelitian+menunjukan+%3A+(1)+Ada+perbedaan+yang+signifikan+hasil+belajar+Ekonomi+melalui+model+pembelajaran+PBL+dan+SAVI%3B+(2)+Hasil+belajar+Ekonomi+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+PBL+lebih+tinggi+dibandingkan+dengan+pembelajaran+yang+menggunakan+model+pembelajaran+SAVI+bagi+siswa+yang+memiliki+kecerdasan+adversitas+tinggi%3B+(3)+Hasil+belajar+Ekonomi+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+SAVI+lebih+tinggi+dibandingkan+dengan+pembelajaran+yang+menggunakan+model+pembelajaran+PBL+bagi+siswa+yang+memiliki+kecerdasan+adversitas+rendah%3B+(4)+Terdapat+interaksi+antara+model+pembelajaran+dengan+kecerdasan+adversitas+siswa+pada+mata+pelajaran+Ekonomi.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+Hasil+Belajar%2C+Kecerdasan+Adversitas%2C+PBL%2C+dan+SAVI%0D%0A&rft.publisher=Fakultas+FKIP&rft.date=2017-05-18&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26847%2F1%2F1.ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26847%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26847%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520FULL%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Juni+Triyana%2C+1313031050++(2017)+STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+YANG+PEMBELAJARANNYA+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+PROBLEM+BASED+LEARNING+(PBL)+DAN+SAVI+(SOMATIC+AUDITORY+VISUALIZATION+INTELLECTUALLY)DENGAN+MEMPERHATIKAN+KECERDASAN+ADVERSITAS+PADA+SISWA+KELAS+X+IPS+SMA+NEGERI+14+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2016%2F2017.++Fakultas+FKIP%2C+Universitas+lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26847%2F