?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PROFIL+KETERAMPILAN+BERTANYA+SISWA+%0D%0APADA+PEMBELAJARAN+BIOLOGI+%0D%0ASMAN+1+BANDAR+LAMPUNG%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+%0D%0A2016%2F2017&rft.creator=RIZKY+LESTARI%2C+1213024060&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+keterampilan+bertanya+siswa+dalam+pembelajaran+biologi+di+SMAN+1+Bandar+Lampung+tahun+pelajaran+2016%2F2017.+Penelitian+ini+adalah+penelitian+deskriptif+dengan+menggunakan+teknik+random+sampling+sehingga+diperoleh+6+kelas+sampel+yaitu+X+IPA+1%2C+X+IPA+2%2C+X+IPA+3%2C+XI+IPA+3%2C+XI+IPA+4%2C+XI+IPA+5.+%0D%0A%0D%0AJenis+data+dalam+penelitian+ini+adalah+data+kualitatif+yang+berupa+keterampilan+bertanya+dan+kualitas+bertanya+siswa.+Keterampilan+bertanya+oleh+siswa+yang+diukur+adalah+kuantitas+pertanyaan+siswa+(jumlah+pertanyaan+yang+diajukan+siswa)+dan+tata+cara+bertanya+siswa+yang+meliputi+substansi+pertanyaan%2C+bahasa+yang+digunakan+siswa%2C+kesopanan+siswa%2C+serta+volume+suara+siswa+saat+bertanya.+Kualitas+pertanyaan+siswa+yang+diukur+yaitu+jenis+pertanyaan+siswa+yang+dianalisis+berdasarkan+taksonomi+Bloom+yang+telah+direvisi+dan+dilihat+berdasarkan+gender.+Teknik+pengumpulan+data+dilakukan+melalui+kegiatan+observasi+menggunakan+lembar+observasi+dan+dokumentasi+berupa+video+proses+pembelajaran.+%0D%0A%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+keterampilan+bertanya+siswa+dalam+pembelajaran+biologi+di+SMAN+1+Bandar+Lampung+berkategori+%E2%80%9Csedang%E2%80%9D+(68%2C64%25)+dengan+kuantitas+pertanyan+yang+berkategori+%E2%80%9C+rendah+%E2%80%9C+(33%2C93%25)+dan+tata+cara+bertanya+berkategori+%E2%80%9C+tinggi%E2%80%9D+(77%2C32%25).+Minimnya++kuantitas+pertanyaan+disebabkan+oleh+rendahnya+motivasi+bertanya+dari+guru+serta+rendahnya+kemampuan+guru+dalam+pemberian+kesempatan+bertanya+siswa.+%0D%0APertanyaan+yang+diajukan+oleh+siswa+didominasi+oleh+pertanyaan+tingkat+kognitif+rendah+(79%2C54%25)+yang+mana+siswa+perempuan+dapat+mengajukan+pertanyaan+sampai+dengan+tingkat+menganalisis+(C4)+sedangkan+siswa+laki-laki+mampu+mengajukan+pertanyaan+sampai+dengan+tingkat+mencipta+(C6).+%0D%0A%0D%0AKata+Kunci%3A+Keterampilan+Bertanya%2C+Kualitas+Pertanyaan%2C+Taksonomi+Bloom+Revisi%0D%0A&rft.publisher=UNIVERSITAS+LAMPUNG&rft.date=2017-05-15&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26853%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26853%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26853%2F17%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++RIZKY+LESTARI%2C+1213024060++(2017)+PROFIL+KETERAMPILAN+BERTANYA+SISWA+PADA+PEMBELAJARAN+BIOLOGI+SMAN+1+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2016%2F2017.++UNIVERSITAS+LAMPUNG%2C+FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26853%2F