?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=%0D%0AEFEKTIVITAS+MODEL+THINK+PAIR+SHARE+(TPS)+DAN+MODEL+PROBLEM+BASED+LEARNING+(PBL)+UNTUK+MENINGKATKAN+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+SISWA+DALAM+MATA+%0D%0APELAJARAN+EKONOMI+DENGAN+MEMPERHATIKAN+%0D%0ABENTUK+TUGAS+YAITU+TUGAS+MANDIRI+%0D%0ADAN+TUGAS+KELOMPOK%0D%0A(Siswa+Kelas+X+IPA+SMA+Negeri+1+Gedong+Tataan+Tahun+Pelajaran%0D%0A2016%2F2017)&rft.creator=APRILIANI+DAMAYANTI%2C+1313031010&rft.subject=HB+Economic+Theory&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Tujuan+penelitian+untuk+mengetahui+efektivitas+model+Think+Pair+Share+(TPS)+dan+model+Problem+Based+Learning+(PBL)+pada+kemampuan+berpikir+kritis+siswa+dengan+memperhatikan+bentuk+tugas+yaitu+mandiri+dan+kelompok.+Metode+yang+digunakan+eksperimen+semu+dengan+pendekatan+komparatif.+Desain+penelitian+adalah+factorial.+Populasi+sebanyak+7+kelas+dengan+jumlah+231+siswa+dan+sampel+sebanyak+2+kelas+dengan+jumlah+66+siswa+yang+ditentukan+melalui+cluster+random+sampling.+Teknik+pengumpulan+data+melalui+tes.+Pengujian+hipotesis+menggunakan+uji+t-test+dua+sampel+Independent+dan+uji+analisis+varian+dua+jalan.+Berdasarkan+analisis+data+diperoleh+hasil+bahwa+(1)+ada+perbedaan+rata-rata+kemampuan+berpikir+kritis+antara+siswa+yang+menggunakan+model+TPS+dan+model+PBL%2C+(2)+ada+perbedaan+kemampuan+berpikir+kritis+antara+siswa+yang+diberikan+tugas+mandiri+dan+tugas+kelompok%2C+(3)+ada+interaksi+antara+model+pembelajaran+dengan+tugas+pada+mata+pelajaran+ekonomi+terhadap+kemampuan+berpikir+kritis+siswa%2C+(4)+kemampuan+berpikir+kritis+siswa+yang+menggunakan+model+TPS+lebih+tinggi+dibandingkan+model+PBL+pada+siswa+yang+diberikan+tugas+kelompok%2C+(5)+kemampuan+berpikir+kritis+siswa+yang+menggunakan+model+TPS+lebih+rendah+dibandingkan+model+PBL+pada+tugas+mandiri%2C+(6)+kemampuan+berpikir+kritis+siswa+yang+diberikan+tugas+mandiri+lebih+tinggi+dibandingkan+yang+diberikan+tugas+kelompok+pada+siswa+yang+menggunakan+model+PBL%2C+(7)+kemampuan+berpikir+kritis+siswa+yang+diberikan+tugas+mandiri+lebih+rendah+dibandingkan+tugas+kelompok+pada+siswa+yang+diajar+model+TPS.%0D%0A%0D%0AKata+kunci+%3A+Kemampuan+berpikir+kritis%2C+TPS%2C+PBL%2C+Tugas.%0D%0A%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2017-05-10&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26868%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26868%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26868%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++APRILIANI+DAMAYANTI%2C+1313031010++(2017)++EFEKTIVITAS+MODEL+THINK+PAIR+SHARE+(TPS)+DAN+MODEL+PROBLEM+BASED+LEARNING+(PBL)+UNTUK+MENINGKATKAN+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+SISWA+DALAM+MATA+PELAJARAN+EKONOMI+DENGAN+MEMPERHATIKAN+BENTUK+TUGAS+YAITU+TUGAS+MANDIRI+DAN+TUGAS+KELOMPOK+(Siswa+Kelas+X+IPA+SMA+Negeri+1+Gedong+Tataan+Tahun+Pelajaran+2016%2F2017).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26868%2F