<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "\r\nEFEKTIVITAS MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MATA \r\nPELAJARAN EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN \r\nBENTUK TUGAS YAITU TUGAS MANDIRI \r\nDAN TUGAS KELOMPOK\r\n(Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 1 Gedong Tataan Tahun Pelajaran\r\n2016/2017)"^^ . "Tujuan penelitian untuk mengetahui efektivitas model Think Pair Share (TPS) dan model Problem Based Learning (PBL) pada kemampuan berpikir kritis siswa dengan memperhatikan bentuk tugas yaitu mandiri dan kelompok. Metode yang digunakan eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Desain penelitian adalah factorial. Populasi sebanyak 7 kelas dengan jumlah 231 siswa dan sampel sebanyak 2 kelas dengan jumlah 66 siswa yang ditentukan melalui cluster random sampling. Teknik pengumpulan data melalui tes. Pengujian hipotesis menggunakan uji t-test dua sampel Independent dan uji analisis varian dua jalan. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa (1) ada perbedaan rata-rata kemampuan berpikir kritis antara siswa yang menggunakan model TPS dan model PBL, (2) ada perbedaan kemampuan berpikir kritis antara siswa yang diberikan tugas mandiri dan tugas kelompok, (3) ada interaksi antara model pembelajaran dengan tugas pada mata pelajaran ekonomi terhadap kemampuan berpikir kritis siswa, (4) kemampuan berpikir kritis siswa yang menggunakan model TPS lebih tinggi dibandingkan model PBL pada siswa yang diberikan tugas kelompok, (5) kemampuan berpikir kritis siswa yang menggunakan model TPS lebih rendah dibandingkan model PBL pada tugas mandiri, (6) kemampuan berpikir kritis siswa yang diberikan tugas mandiri lebih tinggi dibandingkan yang diberikan tugas kelompok pada siswa yang menggunakan model PBL, (7) kemampuan berpikir kritis siswa yang diberikan tugas mandiri lebih rendah dibandingkan tugas kelompok pada siswa yang diajar model TPS.\r\n\r\nKata kunci : Kemampuan berpikir kritis, TPS, PBL, Tugas.\r\n\r\n"^^ . "2017-05-10" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN"^^ . . . . . . . "1313031010"^^ . "APRILIANI DAMAYANTI"^^ . "1313031010 APRILIANI DAMAYANTI"^^ . . . . . . "\r\nEFEKTIVITAS MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MATA \r\nPELAJARAN EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN \r\nBENTUK TUGAS YAITU TUGAS MANDIRI \r\nDAN TUGAS KELOMPOK\r\n(Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 1 Gedong Tataan Tahun Pelajaran\r\n2016/2017) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "\r\nEFEKTIVITAS MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MATA \r\nPELAJARAN EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN \r\nBENTUK TUGAS YAITU TUGAS MANDIRI \r\nDAN TUGAS KELOMPOK\r\n(Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 1 Gedong Tataan Tahun Pelajaran\r\n2016/2017) (File PDF)"^^ . . . "\r\nEFEKTIVITAS MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MATA \r\nPELAJARAN EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN \r\nBENTUK TUGAS YAITU TUGAS MANDIRI \r\nDAN TUGAS KELOMPOK\r\n(Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 1 Gedong Tataan Tahun Pelajaran\r\n2016/2017) (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "\r\nEFEKTIVITAS MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MATA \r\nPELAJARAN EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN \r\nBENTUK TUGAS YAITU TUGAS MANDIRI \r\nDAN TUGAS KELOMPOK\r\n(Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 1 Gedong Tataan Tahun Pelajaran\r\n2016/2017) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "\r\nEFEKTIVITAS MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MATA \r\nPELAJARAN EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN \r\nBENTUK TUGAS YAITU TUGAS MANDIRI \r\nDAN TUGAS KELOMPOK\r\n(Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 1 Gedong Tataan Tahun Pelajaran\r\n2016/2017) (Other)"^^ . . . . . . "\r\nEFEKTIVITAS MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MATA \r\nPELAJARAN EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN \r\nBENTUK TUGAS YAITU TUGAS MANDIRI \r\nDAN TUGAS KELOMPOK\r\n(Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 1 Gedong Tataan Tahun Pelajaran\r\n2016/2017) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "\r\nEFEKTIVITAS MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MATA \r\nPELAJARAN EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN \r\nBENTUK TUGAS YAITU TUGAS MANDIRI \r\nDAN TUGAS KELOMPOK\r\n(Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 1 Gedong Tataan Tahun Pelajaran\r\n2016/2017) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "\r\nEFEKTIVITAS MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MATA \r\nPELAJARAN EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN \r\nBENTUK TUGAS YAITU TUGAS MANDIRI \r\nDAN TUGAS KELOMPOK\r\n(Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 1 Gedong Tataan Tahun Pelajaran\r\n2016/2017) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "\r\nEFEKTIVITAS MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MATA \r\nPELAJARAN EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN \r\nBENTUK TUGAS YAITU TUGAS MANDIRI \r\nDAN TUGAS KELOMPOK\r\n(Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 1 Gedong Tataan Tahun Pelajaran\r\n2016/2017) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "\r\nEFEKTIVITAS MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MATA \r\nPELAJARAN EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN \r\nBENTUK TUGAS YAITU TUGAS MANDIRI \r\nDAN TUGAS KELOMPOK\r\n(Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 1 Gedong Tataan Tahun Pelajaran\r\n2016/2017) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "\r\nEFEKTIVITAS MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MATA \r\nPELAJARAN EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN \r\nBENTUK TUGAS YAITU TUGAS MANDIRI \r\nDAN TUGAS KELOMPOK\r\n(Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 1 Gedong Tataan Tahun Pelajaran\r\n2016/2017) (Other)"^^ . . . . . . "\r\nEFEKTIVITAS MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MATA \r\nPELAJARAN EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN \r\nBENTUK TUGAS YAITU TUGAS MANDIRI \r\nDAN TUGAS KELOMPOK\r\n(Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 1 Gedong Tataan Tahun Pelajaran\r\n2016/2017) (Other)"^^ . . . . . . "\r\nEFEKTIVITAS MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MATA \r\nPELAJARAN EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN \r\nBENTUK TUGAS YAITU TUGAS MANDIRI \r\nDAN TUGAS KELOMPOK\r\n(Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 1 Gedong Tataan Tahun Pelajaran\r\n2016/2017) (Other)"^^ . . . . . . "\r\nEFEKTIVITAS MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MATA \r\nPELAJARAN EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN \r\nBENTUK TUGAS YAITU TUGAS MANDIRI \r\nDAN TUGAS KELOMPOK\r\n(Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 1 Gedong Tataan Tahun Pelajaran\r\n2016/2017) (Other)"^^ . . . . . . "\r\nEFEKTIVITAS MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MATA \r\nPELAJARAN EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN \r\nBENTUK TUGAS YAITU TUGAS MANDIRI \r\nDAN TUGAS KELOMPOK\r\n(Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 1 Gedong Tataan Tahun Pelajaran\r\n2016/2017) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "\r\nEFEKTIVITAS MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MATA \r\nPELAJARAN EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN \r\nBENTUK TUGAS YAITU TUGAS MANDIRI \r\nDAN TUGAS KELOMPOK\r\n(Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 1 Gedong Tataan Tahun Pelajaran\r\n2016/2017) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "\r\nEFEKTIVITAS MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MATA \r\nPELAJARAN EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN \r\nBENTUK TUGAS YAITU TUGAS MANDIRI \r\nDAN TUGAS KELOMPOK\r\n(Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 1 Gedong Tataan Tahun Pelajaran\r\n2016/2017) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "\r\nEFEKTIVITAS MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MATA \r\nPELAJARAN EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN \r\nBENTUK TUGAS YAITU TUGAS MANDIRI \r\nDAN TUGAS KELOMPOK\r\n(Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 1 Gedong Tataan Tahun Pelajaran\r\n2016/2017) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #26868 \n\n \nEFEKTIVITAS MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MATA \nPELAJARAN EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN \nBENTUK TUGAS YAITU TUGAS MANDIRI \nDAN TUGAS KELOMPOK \n(Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 1 Gedong Tataan Tahun Pelajaran \n2016/2017)\n\n" . "text/html" . . . "HB Economic Theory"@en . . . "L Education (General) = Pendidikan "@en . .