?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=%0D%0APENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+COOPERATIVE+SCRIPT+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+KOGNITIF++PADA+MATA+PELAJARAN+SEJARAH+SISWA+KELAS+X+SMA+NEGERI+1+SUNGKAI+JAYA+%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2016%2F2017%0D%0A&rft.creator=+EDWINA+RUSVITA+NUR++%2C+1113033018&rft.subject=D+History+(General)&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0ABerdasarkan+observasi+pendahuluan+kelas+X+SMA+Negeri+1+Sungkai+Jaya+dapat+diketahui+bahwa+hanya+39+siswa+dari+jumlah+seluruh+siswa+sebanyak+119+siswa+yang+mampu+mencapai+KKM+dalam+ulangan+harian+mata+pelajaran+sejarah.+Hal+tersebut+dikarenakan+tinggi+rendahnya+hasil+belajar+tidak+ditentukan+oleh+siswa+itu+sendiri%2C+melainkan+juga+ditentukan+oleh+penggunaan+model+pembelajaran+yang+tepat.+Upaya+untuk+menyelesaikan+permasalahan+tersebut+peneliti+menggunakan+model+pembelajaran+Cooperative+Script.+Model+pembelajaran+ini+dapat+berperan+untuk+meningkatkan+hasil+belajar+siswa.%0D%0A%0D%0ARumusan+masalah+pada+penelitian+ini+adalah+%E2%80%9CApakah+ada+pengaruh+model+pembelajaran+Cooperative+Script+terhadap+hasil+belajar+kognitif+pada+mata+pelajaran+Sejarah+siswa+kelas+X+SMA+Negeri+1+Sungkai+Jaya%3F%E2%80%9D.+Tujuan+dalam+penelitian+ini+adalah+untuk+mengetahui+adanya+pengaruh+model+pembelajaran+Cooperative+Script+terhadap+hasil+belajar+kognitif+pada+mata+pelajaran+sejarah+siswa+kelas+X+SMA+N+1+Sungkai+Jaya.+Penelitian+ini+menggunakan+metode+eksperimen+dan+desain+yang+digunakan+Posttest+Only+Control+Design%2C+teknik+pemilihan+sampel+ialah+purposive+sampling+dan+teknik+pengumpulan+datanya+dengan+menggunakan+tes.+Teknik+analisis+data+kuantitatif+dengan+rumus+koefisien+Eta+(%CE%B7).%0D%0ABerdasarkan+uji+yang+telah+dilakukan+dapat+di+lihat+hasil+hipotesis+dari+hasil+perhitungan+yaitu+nilai+Eta+0%2C9%2C+sehingga+H0+ditolak.+Jadi++hasil+analisis+data+secara+kuantitatif+model+pembelajaran+Cooperative+Script+berpengaruh+terhadap+hasil+belajar+kognitif+siswa+pada+mata+pelajaran+Sejarah+siswa+kelas+X+SMA+Negeri+1+Sungkai+Jaya+yang+dikategorikan+dalam+koefisien+kolerasi+dan+kekuatan+hubungan+memiliki+arti++sangat+kuat.%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2017-05-31&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26901%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26901%2F15%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26901%2F16%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=+++EDWINA+RUSVITA+NUR+%2C+1113033018++(2017)++PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+COOPERATIVE+SCRIPT+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+KOGNITIF+PADA+MATA+PELAJARAN+SEJARAH+SISWA+KELAS+X+SMA+NEGERI+1+SUNGKAI+JAYA+TAHUN+PELAJARAN+2016%2F2017.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26901%2F