title: PENGARUH LATIHAN SKIPING DAN LATIHAN NAIK TURUN BANGKU TERHADAP KEKUATAN LOMPATAN TIGER SPRONG PADA SISWA-SISWI KELAS XI SMAN 1 PENENGAHAN LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017 creator: Suhendra, 1313051071 subject: L Education (General) = Pendidikan subject: RC1200 Sports Medicine description: Masalah dalam penelitian adalah penguasaan gerak dasar lompat harimau pada siswa relatif rendah, kenyataan ini ditunjukan dengan masih banyak siswa melakukan gerakan lompatan harimau secara tidak maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan Latihan Skiping dan Naik Turun Bangku Terhadap Kekuatan Lompatan Tiger Sprong Pada Siswa-Siswi Kelas XI SMAN 1 Penengahan Lampung Selatan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu dengan desain penelitian“Two Groups Pretest-Posttest Design”. Objek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas XI IPS 1 yang berjumlah 30 orang. Pada analisis data uji t perbedaan tes akhir kedua kelompok eksperimen dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan antara latihan skiping dan latihan naik turun bangku terhadap kekuatan lompatan tiger sprong / lompat harimau pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Penengahan Lampung Selatan, namun dapat dilihat pula berdasarkan nilai rata-rata menunjukkan bahwa latihan skipping lebih baik daripada latihan naik turun bangku Kata Kunci : lompat harimau, naik turun bangku, skiping publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2017-05-09 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/26923/1/ABSTRAK%20%28ABSTRACT%29.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/26923/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/26923/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: Suhendra, 1313051071 (2017) PENGARUH LATIHAN SKIPING DAN LATIHAN NAIK TURUN BANGKU TERHADAP KEKUATAN LOMPATAN TIGER SPRONG PADA SISWA-SISWI KELAS XI SMAN 1 PENENGAHAN LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/26923/