creators_name: Dede Indra Komara, 1313022012 creators_id: dedeindrakomara@gmail.com type: other datestamp: 2017-06-16 03:09:12 lastmod: 2017-06-16 03:09:12 metadata_visibility: show title: PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MODEL TUTORIAL MATERI IMPULS DAN MOMENTUM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA ispublished: pub subjects: L1 full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran interaktif model tutorial terhadap kemampuan berpikir kritis. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X MIA 1 dan X MIA 2 MAN 2 Tangerang. Penelitian ini dilakukan menggunakan Tru-Eskperimental Design dengan tipe Pretest-Posttest Control Group Design. Data diuji dengan analisi N-gain, uji normalitas, uji homogenitas dan Independent Sample T-test. Hasil dari uji nilai Independent Sample T-test nilai Sig. (2-Tailed) kurang dari 0,05 yaitu 0,002, maka dapat dinyatakan terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan media pembelajaran interaktif model tutorial terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Berdasarkan nilai N-gain, rata-rata N-gain kemampuan berpikir kritis pada kelas eskperimen sebesar 0,78 dengan kategori tinggi, sedangkan kelas kontrol dengan kategori sedang sebesar 0,66. Media pembelajaran interaktif model tutorial mampu meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa Kata kunci: Pembelajaran Interaktif, Model Tutorial, Kemampuan Berpikir Kritis date: 2017-05-29 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: Dede Indra Komara, 1313022012 (2017) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MODEL TUTORIAL MATERI IMPULS DAN MOMENTUM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/26934/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/26934/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/26934/3/SKRIPSI%20%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf