title: EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017) creator: Rahayu Soraya, 1313021067 subject: L Education (General) = Pendidikan subject: QA Mathematics description: Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe group investigation ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini menggunakan desain posttest only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 5 Bandar Lampung tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam 12 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII C dan VII D yang dipilih dengan teknik purposive random sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe group investigation tidak efektif ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: Efektivitas, Group Investigation, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2017-05-30 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/26997/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/26997/2/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/26997/3/SKRIPSI%20FULL.pdf identifier: Rahayu Soraya, 1313021067 (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/26997/