creators_name: Rahayu Soraya, 1313021067 creators_id: rahayu.soraya@yahoo.com type: other datestamp: 2017-06-17 04:18:26 lastmod: 2017-06-17 04:18:26 metadata_visibility: show title: EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017) ispublished: pub subjects: L1 subjects: QA full_text_status: restricted abstract: Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe group investigation ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini menggunakan desain posttest only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 5 Bandar Lampung tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam 12 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII C dan VII D yang dipilih dengan teknik purposive random sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe group investigation tidak efektif ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: Efektivitas, Group Investigation, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis date: 2017-05-30 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: Rahayu Soraya, 1313021067 (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/26997/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/26997/2/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/26997/3/SKRIPSI%20FULL.pdf