title: IMPLIKASI PERIKLANAN, PROMOSI PENJUALAN DAN HUBUNGAN MASYARAKAT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN WALEU KAOS LAMPUNG) creator: Nick Kurniawan Rozali, 1216051078 subject: H Social Sciences (General) description: ABSTRAK IMPLIKASI PERIKLANAN, PROMOSI PENJUALAN DAN HUBUNGAN MASYARAKAT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN WALEU KAOS LAMPUNG) Oleh NICK KURNIAWAN ROZALI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh periklanan, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat terhadap minat beli konsumen Waleu Kaos Lampung. Timbulnya minat, terdapat 3 unsur yaitu adanya sesuatu yang diminati, adanya penonjolan kontras antara suatu yang diminati dengan lingkungan, kemudian adanya harapan yang menyenangkan atau bermanfaat atas sesuatu yang tidak menyenangkan atau mengganggu. Penelitian ini menggunakan pendekatan regresi linear berganda yang dibantu oleh program SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara periklanan dan hubungan masyarakat terhadap minat beli, tentunya bisa menjadi strategi yang harus dipertahankan bagi toko Waleu Kaos Lampung demi mempertahankan eksistensi produk Kaos Waleu. Kata Kunci: Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat dan Minat beli ABSTRACT THE IMPLICATIONS OF ADVERTISING, SALES PROMOTION AND PUBLIC RELATIONS ON CONSUMER BUYING (CASE STUDY ON WALEU KAOS LAMPUNG CONSUMER) By NICK KURNIAWAN ROZALI This study aims to determine and analyze the influence of advertising, sales promotion, and public relations to consumer buying interest WaleuKaos Lampung. The emergence of interest, there are 3 elements of the existence of something of interest, the protrusion of contrast between an interest in the environment, then the hope of a fun or useful for something unpleasant or disturbing. This study uses multiple linear regression approach which is assisted by SPSS program version 21. The result of research shows that partially there is significant influence between advertising and publicity to buying interest, and there is no significant influence between sales promotion to buying interest. In this research, advertising and public relations factor has significant influence It certainly can be a strategic to keep an exsistencies product for Waleu and can be an improvement for Waleu Lampung store itself made in order to maintain the existence of WaleuKaos Lampung products. Keywords: Advertising, Sales Promotion, Public Relation and Buying Interest publisher: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK date: 2017-06-12 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/27007/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/27007/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/27007/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: Nick Kurniawan Rozali, 1216051078 (2017) IMPLIKASI PERIKLANAN, PROMOSI PENJUALAN DAN HUBUNGAN MASYARAKAT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN WALEU KAOS LAMPUNG). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/27007/