?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=STUDI+PERBANDINGAN+SIKAP+BERWIRAUSAHA+MELALUI++MODELPEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+SCAFFOLDING+DAN+TIPE+%0D%0APROBLEM+BASED+LEARNING+DENGAN+MEMPERHATIKAN%0D%0AKECERDASAN+ADVERSITAS+PADA+SISWA+KELAS+%0D%0AX+SMK+MUHAMMADIYAH+TUMIJAJAR%0D%0ATAHUN+AJARAN+2016%2F2017+&rft.creator=RIRIN+APRIANI+%2C+1313031097&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=abstrak%0D%0APenelitian+ini+dilatarbelakangi+oleh+rendahnya+lulusan+SMK+Muhammadiyah+Tumijajar+yang%0D%0Aberwirausaha+dan+sikap+negatif+siswa+terhadap+wirausaha.+Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk%0D%0Ameningkatkan+sikap+positif+berwirausaha+dengan+model+pembelajaran+tipe+Scaffolding+dan%0D%0Atipe+Problem+Based+Learning+(PBL)+dengan+memperhatikan+kecerdasan+adversitas+pada%0D%0Asiswa.+Metode+yang+digunakan+adalah+penelitian+komparatif+dengan+pendekatan+eksperimen.+%0D%0ADesain+penelitian+yang+digunakan+desain+trheatment+by+level.+Instrumen+yang+digunakan%0D%0Aadalah+Adversity+Response+Profile+(ARP)+dan+angket+sikap+berwirausaha.+Jumlah+populasi+%0D%0Apenelitian+237+siswa+dengan+sampel+72+siswa+melalui+teknik+Cluster+Random+Sampling.++Pengujian%0D%0Ahipotesis+1+dan+4+menggunakan+analisis+varian+dua+jalan+(Two+Way+Anava)+dan+pengujian+hipotesis+2+%0D%0Adan+3+menggunakan+analisis+t-test+dua+sample+independen.+Hasil+analisis+data+menunjukkan%3A+1)+Ada+%0D%0Aperbedaan+sikap+berwirausaha+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model%0D%0Apembelajaran+Scaffolding+dibandingkan+dengan+yang+menggunakan+model+pembelajaran%0D%0AProblem+Based+Learning+(PBL).+2)+sikap+berwirausaha+siswa+yang+diajar+menggunakan%0D%0Apembelajaran+Scaffolding+lebih+tinggi+dibandingkan+yang+diajar+dengan+pembelajaran%0D%0AProblem+Based+Learning+(PBL)+pada+siswa+yang+memiliki+kecerdasan+adversitas+tinggi.+3)%0D%0Asikap+berwirausaha+siswa+yang+diajar+menggunakan+pembelajaran+Problem+Based+Learning%0D%0A(PBL)+lebih+tinggi+dibandingkan+yang+diajar+dengan+pembelajaran+Scaffolding+pada+siswa%0D%0Ayang+memiliki+kecerdasan+adversitas+rendah.+4)+Ada+interaksi+antara+model+pembelajaran%0D%0Adengan+kecerdasan+adversitas+terhadap+sikap+berwirausaha+siswa.+%0D%0AKata+kunci%3A+Kecerdasan+Adversitas%2C+PBL%2C+Scaffolding%2C+Sikap+Berwirausaha.+&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2017-05-30&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27014%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27014%2F2%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27014%2F3%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.identifier=++RIRIN+APRIANI+%2C+1313031097++(2017)+STUDI+PERBANDINGAN+SIKAP+BERWIRAUSAHA+MELALUI+MODELPEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+SCAFFOLDING+DAN+TIPE+PROBLEM+BASED+LEARNING+DENGAN+MEMPERHATIKAN+KECERDASAN+ADVERSITAS+PADA+SISWA+KELAS+X+SMK+MUHAMMADIYAH+TUMIJAJAR+TAHUN+AJARAN+2016%2F2017.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27014%2F