?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+STRATEGI+SCAFFOLDING+DALAM+PEMBELAJARAN%0D%0ASIMAYANG+UNTUK+MENINGKATKAN+MOTIVASI+BELAJAR+%0D%0ADAN+MODEL+MENTAL+PADA+MATERI+LARUTAN+%0D%0AELEKTROLIT+DAN+NON+ELEKTROLIT%0D%0A%0D%0A&rft.creator=SHELLA+PRATIWI%2C+1313023072&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=QD+Chemistry&rft.description=%0D%0APenelitian+dilakukan+untuk+mengetahui+pengaruh+strategi+scaffolding+dalam+pem-belajaran+SiMaYang+untuk+meningkatkan+motivasi+belajar+dan+model+mental+pada+materi+larutan+elektrolit+dan+non+elektrolit.++Populasi+dalam+penelitian+adalah+seluruh+siswa+kelas+X+IPA+SMA+Al-Azhar+3+Bandarlampung+yang+terdiri+dari+enam+kelas+pada+semester+genap+tahun+pelajaran+2016%2F2017.++Metode+penelitian+yang+digunakan+adalah+pretest-posttest+control+group+design.++Penentuan+sampel+dilakukan+secara+acak+dengan+menggunakan+teknik+cluster+random+sampling+dan+diperoleh+sampel+kelas+X+IPA+3+sebagai+kelas+eksperimen+dan+X+IPA+4+sebagai+kelas+kontrol+berdasarkan+pertimbangan+nilai+pretes.++Menurut+kriteria+ukuran+pengaruh+Dincer+bahwa+effect+size+motivasi+belajar+dan+model+mental+pada+kelas+eksperimen+dan+kelas+kontrol+termasuk+ke+dalam+kriteria+besar%2C+akan+tetapi+pada+kelas+eksperimen+97%25+motivasi+belajar+dipengaruhi+oleh+pembelajaran+dengan+strategi+scaffolding+sampai+kriteria+tinggi+sebesar+67%2C44%25+siswa%2C+sedangkan+kelas+kontrol+93%25+motivasi+belajar+dipengaruhi+oleh+pembelajaran+SiMaYang+tanpa+strategi+scaffolding+sampai+kriteria+tinggi+sebesar+2%2C33%25+siswa.++Pada+kelas+eksperimen+98%25+model+mental+dipengaruhi+oleh+pembelajaran+dengan+strategi+scaffolding+sampai+kriteria+baik+sekali+sebesar+97%2C67%25+siswa%2C+sedangkan+kelas+kontrol+97%25+model+mental+dipengaruhi+oleh+pembelajaran+SiMaYang+tanpa+strategi+scaffolding+sampai+kriteria+baik+sekali+sebesar+48%2C84%25+siswa.++Kesimpulan+dalam+penelitian+ini+adalah+terdapat+pengaruh+strategi+scaffolding+dalam+pem-belajaran+SiMaYang+untuk+meningkatkan+motivasi+belajar+dan+model+mental+pada+materi+larutan+elektrolit+dan+non+elektrolit.%0D%0A%0D%0AKata+Kunci+%3A+model+mental%2C+motivasi+belajar%2C+pembelajaran+SiMaYang%2C+pengaruh%2C+dan++strategi+scaffolding%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2017-06-12&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27142%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27142%2F2%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27142%2F3%2FSKIRPSI%2520FULL.pdf&rft.identifier=++SHELLA+PRATIWI%2C+1313023072++(2017)+PENGARUH+STRATEGI+SCAFFOLDING+DALAM+PEMBELAJARAN+SIMAYANG+UNTUK+MENINGKATKAN+MOTIVASI+BELAJAR+DAN+MODEL+MENTAL+PADA+MATERI+LARUTAN+ELEKTROLIT+DAN+NON+ELEKTROLIT.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27142%2F