?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=%0D%0ASTRATEGI+KOMUNIKASI+PENGELOLA+AKUN+DALAM+MENINGKATKAN+LOYALITAS+PENGIKUT+%0D%0A(+Studi+pada+Akun+Relationship+Chat+di+Aplikasi+Media+Sosial+Line)%0D%0A&rft.creator=DHEZA+LUKITA%2C+1316031081&rft.subject=HE+Transportation+and+Communications&rft.description=ABSTRACT%0D%0A%0D%0AThis+Research+is+in+the+background+by+the+research%E2%80%99s+interest+see+the+phenomenon+of%0D%0Asocial+media+that+has+been+increasingly+widespread+among+children+and+teenagers%2C%0D%0Aand+social+media+line+as+the+most+social+media+users+are+children+and+teenagers%2C%0D%0Aevidenced+in+some+surveys+of+institutions+and+related+research+who+want+to+know+the%0D%0Ausers+of+social+media+in+Indonesia.+Even+more+object+of+research+under+study+by%0D%0Ateenegers%2C+who+can+manage+an+account+insomeof+social+media+to+become+a+great%0D%0Aaccount+to+the+numbers+of+audiences+of+the+amount+owned.Social+media+is+based%0D%0Acommunication+channel%2C+which+is+so+complex+and+ultimeted+space+and+time%2C+to+attract%0D%0Asympathy+from+audience%2C+it+needs+a+good+communication+planning+and+management%0D%0Ato+get+same+meaning+between+communicator+and+communicant.+As+expressed+in+his%0D%0Acommunications+strategy+teory.+That+is+how+the+message+is+packaged+and%0D%0Acommunicated+by+communicators+using+techniques+and+specific+ways+than%0D%0Acommunicated+to+the+communicant+with+certain+media+and+cause+the+desired+effect%0D%0Aand+unlimately+from+a+loyal+attitude+from+the+communicant+to+the+communicator.+A%0D%0Asocial+media+account+aspecially+social+media+line%2C+has+enough+features+that+can+be%0D%0Aanjoyed+by+users%2C+including+can+be+used+as+a+business+based+social+media%2C+according%0D%0Ato+three+managers+of+a+relationship+chat+account%2C+to+form+a+loyal+attitude+of+followers%0D%0Ain+an+entertainment+themed+social+media+devided+into+two+management+consumers+is%0D%0Amanagement+based+on+how+it+is+implemented%2C+consists+of+follower+management%2C%0D%0Aadvertising+and+a+wide+audience%2C+and+also+management+based+on+its+content%2C+both%0D%0Afrom+content+managemen%2C+themes%2C+account+visualization%2C+and+the+messaging+elements%0D%0Ais+contains.%0D%0AKeywords+%3A+Loyality%2C+Social+Media+Line%2C+Communication+Strategy%2C+Management.%0D%0A%0D%0AABSTRAK%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+di+latar+belakangi+oleh+ketertarikan+peneliti+melihat+fenomena+media%0D%0Asosial+yang+sudah+semakin+merebak+di+kalangan+anak-anak+dan+remaja.+Media+sosial%0D%0ALine+sebagai+media+sosial+yang+paling+banyak+penggunanya+merupakan+anak-anak%0D%0Adan+remaja%2C+hal+ini+dibuktikan+di+beberapa+survei+lembaga+maupun+penelitian+terkait%0D%0Ayang+ingin+mengetahui+pengguna+media+sosial+yang+ada+di+Indonesia.+Objek%0D%0Apenelitian+yang+diteliti+di+kelola+oleh+remaja%2C+yang+mampu+mengelola+sebuah+akun%0D%0Asehingga+menjadi+akun+yang+besar+dari+segi+jumlah+khalayak+yang+dimiliki.+Media%0D%0Asosial+merupakan+saluran+komunikasi+yang+berbasis+teknologi+maya+yang+kompleks%0D%0Adan+tidak+terbatas+ruang+dan+waktu.+Untuk+menarik+simpati+khalayak%2C+dibutuhkan%0D%0Asebuah+perencanaan+dan+manajemen+komunikasi+yang+baik+sehingga+terdapat%0D%0Akesamaan+makna+antara+komunikator+dan+komunikan%2C+seperti+yang+diungkapkan+oleh%0D%0AHarold+D+Laswell+di+dalam+teori+strategi+komunikasinya%2C+yaitu+bagaimana+pesan%0D%0Adikemas+dan+disampaikan+oleh+komunikator+menggunakan+teknik+dan+cara+tertentu%0D%0Alalu+disampaikan+kepada+komunikan+dengan+media+tertentu+dan+menimbulkan+efek%0D%0Ayang+diinginkan%2C+dan+akhirnya+membentuk+sikap+loyal+dari+komunikan+kepada%0D%0Akomunikator.+Sebuah+akun+media+sosial+khususnya+media+sosial+Line%2C+memiliki+fiturfitur%0D%0A%0D%0Ayang+cukup+banyak+yang+bisa+di+nikmati+oleh+penggunanya%2C+termasuk+dapat%0D%0Adimanfaatkan+menjadi+media+sosial+berbasis+bisnis+atau+e-commers%2C+Menurut+tiga%0D%0Ainforman%2C+selaku+pengelola+akun+Relationship+Chat%2C+untuk+membentuk+sikap+loyal%0D%0Adari+pengikut+di+dalam+sebuah+media+sosial+bertemakan+hiburan%2C+terbagi+atas+dua%0D%0Ateknik+pengelolaan+Komunikasi+yang+mengutip+pendapat+dari+Anwar+Arifin%2C+yaitu%0D%0Apengelolaan+berdasarkan+cara+pelaksanannya%2C+yang+terdiri+dari+pengelolaan+pengikut%2C%0D%0Apengiklan+dan+khalayak+luas%2C+dan+juga+pengelolaan+berdasarkan+bentuk+isinya%2C+baik%0D%0Adari+pengelolaan+konten%2C+tema%2C+visualisasi+akun%2C+serta+unsur-unsur+pesan+yang+ada+di%0D%0Adalamnya%2C+sehingga+pada+akhirnya+dengan+perencanaan+dan+manajemen+tersebut+akun%0D%0ARelationship+Chat+dapat+meningkatkan+loyalitas+dari+para+pengikutnya.%0D%0AKata+Kunci+%3A+Loyalitas%2C+Media+Sosial+Line%2C+Strategi+Komunikasi%2C+Pengelolaan.&rft.publisher=FAKULTAS+ILMU+SOSIAL+ILMU+POLITIK&rft.date=2017-06-16&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27226%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27226%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27226%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++DHEZA+LUKITA%2C+1316031081++(2017)++STRATEGI+KOMUNIKASI+PENGELOLA+AKUN+DALAM+MENINGKATKAN+LOYALITAS+PENGIKUT+(+Studi+pada+Akun+Relationship+Chat+di+Aplikasi+Media+Sosial+Line).++FAKULTAS+ILMU+SOSIAL+ILMU+POLITIK%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27226%2F