creators_name: EKA , PUSPITASARI creators_id: 1523053024 type: thesis datestamp: 2023-09-02 01:40:26 lastmod: 2023-09-02 01:40:26 metadata_visibility: show title: PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS MODEL ARTIKULASI PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS IV DI GUGUS SATU KECAMATAN BATANGHARI ispublished: pub subjects: 370 full_text_status: restricted abstract: ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk dan menguji efektivitas Lembar Kerja Peserta Didik berbasis model artikulasi pada pembelajaran tematik siswa kelas IV SD. Metode penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Melalui beberapa tahapan yaitu analisis kebutuhan, mendesain produk, tahap pengembangan produk, implementasi produk, dan evaluasi. Populasi penelitian adalah 107 siswa kelas IV SDN di Gugus Satu Kecamatan Batanghari, dan sampel 46 siswa.Teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi dan tes hasil belajar. Hasil penelitian pengembangan berupa produk LKPD berbasis model artikulasi pada pembelajaran tematik, analisis data menunjukkan bahwa LKPD berbasis model artikulasi pada pembelajaran tematik efektif digunakan untuk meningkatkan hasil belajar pada pembelajaran tematik. Kata kunci : Lembar Kerja Peserta Didik, model artikulasi, hasil belajar siswa. date: 2017-06-13 date_type: published institution: UNIVERSITAS LAMPUNG department: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN thesis_type: masters citation: EKA , PUSPITASARI (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS MODEL ARTIKULASI PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS IV DI GUGUS SATU KECAMATAN BATANGHARI. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/27234/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/27234/2/TESIS%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/27234/3/TESIS%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf