@mastersthesis{eprints27236, month = {Juni}, title = {PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS MODEL ARTIKULASI PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS IV DI GUGUS SATU KECAMATAN BATANGHARI}, school = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, author = {1523053024 EKA PUSPITASARI }, year = {2017}, url = {http://digilib.unila.ac.id/27236/}, abstract = {ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk dan menguji efektivitas Lembar Kerja Peserta Didik berbasis model artikulasi pada pembelajaran tematik siswa kelas IV SD. Metode penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Melalui beberapa tahapan yaitu analisis kebutuhan, mendesain produk, tahap pengembangan produk, implementasi produk, dan evaluasi. Populasi penelitian adalah 107 siswa kelas IV SDN di Gugus Satu Kecamatan Batanghari, dan sampel 46 siswa.Teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi dan tes hasil belajar. Hasil penelitian pengembangan berupa produk LKPD berbasis model artikulasi pada pembelajaran tematik, analisis data menunjukkan bahwa LKPD berbasis model artikulasi pada pembelajaran tematik efektif digunakan untuk meningkatkan hasil belajar pada pembelajaran tematik. Kata kunci : Lembar Kerja Peserta Didik, model artikulasi, hasil belajar siswa. ABSTRACK This study aims to produce and to test the effectiveness of worksheet students articulation model based on thematic learning fourth grade students. This research method is a research \& development. Through several stages of analysis needs, product design, development stage product, implementation of the product, and evaluation of products. The population study is 107 students fourth grade student in the district of Batanghari, and the sampel are 46 students.The technique of collecting data using questionnaires, observations, and tests of learning outcomes. The results of development research in the form of worksheet product based on articulation model on thematic learning, data analysis shows that the worksheet based on the articulation model of effective thematic learning is used to improve learning outcomes in thematic learning Keywords: Worksheet Students, model of articulation, student learning outcomes. } }