TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints27248 UR - http://digilib.unila.ac.id/27248/ A1 - MARETA ULFA , 1313053093 Y1 - 2017/06/13/ N2 - ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini rendahnya prestasi belajar Ilmu Pengetahuan Sosial. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan gaya belajar terhadap prestasi belajar Ilmu Pengetahuan Sosial. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional. Populasi penelitian ini berjumlah 43 orang siswa dan sampel diambil berdasarkan teknik proporsionate stratified random sampling yaitu sebanyak 30 orang siswa kelas V SD Negeri 10 Metro Timur. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) dan tes. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment dan program Statistical Product and Service Solutions (SPSS). Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar terhadap prestasi belajar Ilmu Pengetahuan Sosial siswa kelas V SD Negeri 10 Metro Timur. Kata kunci: Gaya Belajar, Prestasi Belajar, IPS PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - HUBUNGAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL SISWA KELAS V SD NEGERI 10 METRO TIMUR AV - restricted ER -