creators_name: MARETA ULFA , 1313053093 creators_id: maretaulfa.pgsd@yahoo.com type: other datestamp: 2017-07-14 08:21:28 lastmod: 2017-07-14 08:21:28 metadata_visibility: show title: HUBUNGAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL SISWA KELAS V SD NEGERI 10 METRO TIMUR ispublished: pub subjects: LB1501 full_text_status: restricted abstract: ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini rendahnya prestasi belajar Ilmu Pengetahuan Sosial. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan gaya belajar terhadap prestasi belajar Ilmu Pengetahuan Sosial. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional. Populasi penelitian ini berjumlah 43 orang siswa dan sampel diambil berdasarkan teknik proporsionate stratified random sampling yaitu sebanyak 30 orang siswa kelas V SD Negeri 10 Metro Timur. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) dan tes. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment dan program Statistical Product and Service Solutions (SPSS). Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar terhadap prestasi belajar Ilmu Pengetahuan Sosial siswa kelas V SD Negeri 10 Metro Timur. Kata kunci: Gaya Belajar, Prestasi Belajar, IPS date: 2017-06-13 publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: MARETA ULFA , 1313053093 (2017) HUBUNGAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL SISWA KELAS V SD NEGERI 10 METRO TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/27248/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/27248/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/27248/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf