TY - THES ID - eprints27261 UR - http://digilib.unila.ac.id/27261/ A1 - NINA RAMADHANI WULANDARI , 1421011023 Y1 - 2017/05/08/ N2 - ABSTRAK Toko Online Nina?s Cake merupakan salah satu toko kue online yang sudah empat tahun merintis yang awal pemasarannya di tahun 2012 hanya menggunakan BBM dan facebook. Dan sekarang lebih fokus pada Instagram sebagai sarana berkomunikasi online yang pemasarannya setiap tahunnya meningkat dan meningkat pula gangguan (annoyance) setiap tahunnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh annoyance dalam penggunaan media sosial pada kesadaran merek dan niat beli konsumen studi toko kue online Nina?s Cake pada Instagram. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) yang pada taraf signifikansi 5% dengan menggunakan kuesioner sebagai data primer. Populasi penelitian adalah pelanggan pengguna Nina?s Cake di Instragram. Dari populasi itu diambil sampel 100 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa annoyance berpengaruh secara signifikan terhadap kesadaran merek sebesar 61,8%. Sedangkan annoyance pada niat beli konsumen sebesar 30,9% dan kesadaran merek pada niat beli konsumen signifikannya sebesar 41,7%. Kata kunci: Annoyance, Kesadaran Merek, dan Niat Beli Konsumen. ABSTRACT Online Shop Nina's Cake is one of the online cake shop that has four years of pioneering early marketing in the year 2012 only use BBM and facebook. And now more focus on Instagram as a means of online communication that its marketing every year increases and also annoyance increases every year. This study aims to determine the effect of annoyance in the use of social media on brand awareness and purchase intention of consumers study online cake shop Nina's Cake on Instagram. Data analysis technique used is path analysis which at significance level 5% by using questioner as primary data. The study population was the customer of Nina's Cake user in Instragram. Of the population were sampled 100 people. The results showed that annoyance significantly influenced brand awareness by 61.8%. While the annoyance on consumer purchase intention by 30,9% and brand awareness on consumer purchase intention significantly equal to 41,7%. Keywords: Annoyance, Brand Awareness, and Purchase Intention. PB - UNIVERSITAS LAMPUNG M1 - masters TI - PENGARUH GANGGUAN (ANNOYANCE) DALAM PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA KESADARAN MEREK DAN NIAT BELI KONSUMEN STUDI TOKO KUE ONLINE NINA?S CAKE PADA INSTAGRAM AV - restricted ER -