?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=EFEKTIVITAS+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+QUICK+ON+%0D%0ATHE+DRAW+DITINJAU+DARI+KEMAMPUAN+KOMUNIKASI+%0D%0AMATEMATIS+SISWA+%0D%0A(Studi+pada+Siswa+Kelas+VII+Semester+Genap+SMP+Negeri+2+Bumi+Ratu+Nuban+Tahun+Pelajaran+2016%2F2017)%0D%0A%09&rft.creator=Monice+%2C++Putri+Pangestu&rft.subject=370+Pendidikan&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+efektivitas+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+Quick+On+The+Draw+ditinjau+dari+kemampuan+komunikasi+matematis+siswa.+Desain+yang+digunakan+adalah+pretest+posttest+control+group+design.++Populasi+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+2+Bumi+Ratu+Nuban+tahun+pelajaran+2016%2F2017+yang+terdistribusi+dalam+5+kelas%2C+kemudian+diambil+2+kelas+yaitu+kelas+VII+D+dan+VII+E+sebagai+sampel+melalui+teknik+purposive+sampling.+Hasil+penelitian+kemampuan+komunikasi+matematis+menunjukkan+bahwa+model+Quick+On+The+Draw+tidak+efektif+ditinjau+dari+kemampuan+komunikasi+siswa.+Namun%2C+rata-rata+peningkatan+skor+kemampuan+komunikasi+matematis+siswa+yang+mengikuti+pembelajaran+Quick+On+The+Draw+lebih+tinggi+dari+pada+siswa+yang+mengikuti+pembelajaran+konvensional.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+Efektivitas%2C+Quick+On+The+Draw%2C+Komunikasi+Matematis.%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2017-06-16&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27296%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27296%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27296%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Monice+%2C+Putri+Pangestu++(2017)+EFEKTIVITAS+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+QUICK+ON+THE+DRAW+DITINJAU+DARI+KEMAMPUAN+KOMUNIKASI+MATEMATIS+SISWA+(Studi+pada+Siswa+Kelas+VII+Semester+Genap+SMP+Negeri+2+Bumi+Ratu+Nuban+Tahun+Pelajaran+2016%2F2017).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27296%2F