?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+STRATEGI+PEMBELAJARAN+AKTIF+TIPE+INDEX%0D%0ACARD+MATCH+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+SISWA%0D%0APADA+MATA+PELAJARAN+IPS+KELAS+IV%0D%0ASD+NEGERI+33+NEGERI+KATON&rft.creator=SITI+MAISYAROH+%2C+1313053153&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0AMasalah+dalam+penelitian+ini+adalah+rendahnya+hasil+belajar+IPS+siswa+kelas+IV%0D%0ASD+Negeri+33+Negeri+Katon.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh%0D%0Ayang+signifikan+pada+strategi+pembelajaran+aktif+tipe+index+card+match+terhadap%0D%0Ahasil+belajar+siswa+pada+mata+pelajaran+IPS+kelas+IV+SD+Negeri+33+Negeri+Katon.%0D%0AJenis+penelitian+yang+digunakan+adalah+penelitian+eksperimen+dengan+desain%0D%0Aeksperimen+non-equivalen+control+group+design.+Pengumpulan+data+dilakukan%0D%0Adengan+menggunakan+soal+tes+tertulis%2C+yang+kemudian+dianalisis+dengan%0D%0Amenggunakan+analisis+data+kuantitatif.+Hasil+penelitian+menunjukkan%2C+nilai+ratarata%0D%0AN-Gain+pretest+dan+posttest+kelas+eksperimen+sebesar+0%2C48%2C+sedangkan+nilai%0D%0Arata-rata+N-Gain+pretest+dan+posttest+kelas+kontrol+sebesar+0%2C35.+Berdasarkan+hasil%0D%0Auji+hipotesis+menggunakan+rumus+t-test+pooled+varians+diperoleh+thitung+%3D+3%2C36+%3E%0D%0Attabel+%3D+2%2C02+(%CE%B1+%3D+0%2C05)%2C+maka+Ha+diterima+dengan+kesimpulan+terdapat+pengaruh%0D%0Ayang+signifikan+pada+penerapan+strategi+pembelajaran+aktif+tipe+index+card+match%0D%0Aterhadap+hasil+belajar+siswa+pada+mata+pelajaran+IPS+kelas+IV+SD+Negeri+33%0D%0ANegeri+Katon.%0D%0AKata+kunci%3A+hasil+belajar%2C+index+card+match%2C+IPS&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2017-06-06&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27320%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27320%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27320%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++SITI+MAISYAROH+%2C+1313053153++(2017)+PENGARUH+STRATEGI+PEMBELAJARAN+AKTIF+TIPE+INDEX+CARD+MATCH+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+SISWA+PADA+MATA+PELAJARAN+IPS+KELAS+IV+SD+NEGERI+33+NEGERI+KATON.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27320%2F