?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=HUBUNGAN+GAYA+BELAJAR+KINESTETIK+DENGAN+%0D%0AEFEKTIVITAS+BELAJAR+SEJARAH+SISWA+%0D%0AKELAS+X+SMAN+I+PENENGAHAN%0D%0ATAHUN+AJARAN+2016%2F2017%0D%0A&rft.creator=Asmawati+Elindriani%2C+1313033013&rft.subject=LA+History+of+education&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Abstrak+%0D%0A%0D%0APembelajaran+merupakan+bagian+dari+pendidikan+yang+didalamnya+ditunjang+oleh+sebagai+unsur+%E2%80%93+unsur+pembelajaran+antara+lain%2C+tujuan%2C+sarana+dan+prasana%2C+situasi+atau+kondisi+belajar%2C+dan+lingkungan+belajar.+Kesemua+unsur+%E2%80%93+unsur+pembelajaran+tersebut+sangat+mempengaruhi+gaya+belajar+kinestetik+dan+efektivitas+belajar+sejarah++pada+siswa.%0D%0A%0D%0ABerdasarkan+latar+belakang+diatas%2C+maka+rumusan+masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+apakah+ada+hubungan+yang+positif+antara+gaya+belajar+kinestetik+dengan+efektivitas+belajar+sejarah+siswa+kelas+X+SMAN+1+Penengahan+tahun+ajaran+2016%2F2017.+Tujuan+dari+penelitian+ini+adalah+untuk+mendeskripsikan+hubungan+gaya+belajar+kinestetik+dengan+efektivitas+belajar+sejarah+siswa+kelas+X+SMAN+1+Penengahan+TA+2016%2F2017.+Metode+penelitian+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+metode+penelitian+deskriptif+kuantitatif.+Subjek+pada+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+X+SMAN+1+Penengahan+dan+yang+menjadi+sampel+pada+penelitian+ini+sebanyak+30+siswa.+Adapun+cara+yang+digunan+untuk+menentukan+anggota+sampel+pada+penelitian+ini+dilakukan+menggunakan+cara+undian+secara+acak%2C+masing+masing+kelas+diambil+sebanyak+10+orang+siswa+dari+seluruh+anggota+populasi.%0D%0A%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+penghitungan+rhitung+sebesar+0%2C835+yang+menunjukkan+adanya+hubungan+yang+positif+antara+Gaya+Belajar+Kinestetik+dengan+Efektivitas+Belajar+sejarah+siswa+kelas+X+SMAN+1+Penengahan.+Dengan+kekuatan+hubungan+yang+tinggi%2C+hal+ini+berarti+semakin+senang+siswa+dengan+gaya+belajar+kinestetik+maka+semakin+tinggi+pula+Efektivitas+belajarnya.%0D%0A%0D%0A%0D%0AKata+Kunci%3A+Hubungan+Gaya+Belajar+Kinestetik%2C+Efektivitas+Belajar%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2017-06-09&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27340%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27340%2F2%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27340%2F3%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.identifier=++Asmawati+Elindriani%2C+1313033013++(2017)+HUBUNGAN+GAYA+BELAJAR+KINESTETIK+DENGAN+EFEKTIVITAS+BELAJAR+SEJARAH+SISWA+KELAS+X+SMAN+I+PENENGAHAN+TAHUN+AJARAN+2016%2F2017.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27340%2F