?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=%0D%0APENGARUH+SKILL+REPRESENTASI+GRAFIS+TERHADAP+PENGUSAAN+KONSEP+FISIKA+SISWA+MELALUI+%0D%0AMODEL+INKUIRI+TERBIMBING%0D%0A&rft.creator=+AHMAD+SAROJI+%2C+1313022006&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=%0D%0APenguasaan+berbagai+format+representasi+seperti+matematik%2C+verbal%2C+dan+grafis+(gambar)+dalam+fisika+diduga+berpengaruh+pada+kualitas+penguasaan+konsep+fisika+siswa.+Namun%2C+kenyataan+yang+dijumpai+di+lapangan+format+representasi+verbal+lebih+banyak+mendominasi+proses+pembelajaran%2C+padahal+mayoritas+manusia+adalah+pembelajar+visual%2Fgrafis%2C+informasi+akan+lebih+lama+bertahan+ketika+materi+ajar+dicukupi+visualisasinya+dan+pembelajaran+dilakukan+dengan+model++inkuiri+terbimbing+sehingga+kemampuan+penguasaan+konsep+fisika+siswa+akan+terjadi+peningkatan+yang+signifikan.+Telah+dilaksanakan+penelitian+untuk+mengetahui+adanya+pengaruh+skill+representasi+grafis+terhadap+penguasaan+konsep+fisika+siswa+melalui+model+inkuiri+terbimbing+dan+peningkatan+penguasaan+konsep+fisika+siswa+dengan+menggunakan+skill+representasi+grafis.+Penelitian+dilaksanakan+di+kelas+X+IPA+3+SMAN+2+Metro+yang+berjumlah+26+siswa+pada+semester+genap+tahun+ajaran+2016%2F2017+menggunakan+desain+one-shot+case+study.+Hasil+penelitian+menggambarkan+bahwa++terdapat+pengaruh+signifikan+yang+linear+dan+positif++skill+representasi+grafis+terhadap+penguasaan+konsep+sebesar+52%2C30%25+yang+merupakan+nilai+koefisien+determinasi+dari+koefisien+korelasi+sebesar+0%2C770+dalam+katagori+kuat+dan+persamaan+regresi+Y%3D6%2C330%2B0%2C705X%2C+nilai+koefisien+a+dan+b+merupakan+koefisien+yang+signifikan.+Terdapat+pula+peningkatan+penguasaan+konsep+siswa+akibat+pengaruh+skill+representasi+grafis+sebesar+37%2C60+dengan+rata-rata+N-gain+sebesar+0%2C6+dalam+kategori+sedang.+Secara+rinci+penelitian+ini+menggambarkan+terdapat+50%25+siswa+memiliki+penguasaan+konsep+siswa+yang+baik%2C+21%25+siswa+mengalami+miskonsepsi%2C+22%25+siswa+memiliki+penguasaan+konsep+lemah%2C+dan+7%25+tidak+tau+konsep.%0D%0A%0D%0AKata+kunci+%3A+Inkuiri+Terbimbing%2C+Penguasaan+Konsep%2C+Skill+Representasi+Grafis%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2017-06-15&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27421%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27421%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27421%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=+++AHMAD+SAROJI+%2C+1313022006++(2017)++PENGARUH+SKILL+REPRESENTASI+GRAFIS+TERHADAP+PENGUSAAN+KONSEP+FISIKA+SISWA+MELALUI+MODEL+INKUIRI+TERBIMBING.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27421%2F