?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENGGUNAAN+MODUL++PEMBELAJARAN++BERBASIS++LEARNING++CONTENT++DEVELOPMENT++SYSTEM+(LCDS)+%0D%0ATERHADAP+HASIL+BELAJAR+SISWA+%0D%0A&rft.creator=FINCE+GRASELLA+SIMAMORA%2C++1313022026&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=QC+Physics&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0AKemajuan+teknologi+berdampak+pada+inovasi+pengembangan+bahan+ajar+siswa+yang+lebih+menarik+dan+interaktif.+Salah+satunya+yaitu+modul+interaktif+berbasis+LCDS+yang+efektif+meningkatkan+hasil+belajar+siswa.+Tujuan+dari+penelitian+ini++untuk+mengetahui+apakah+modul+pembelajaran+berbasis+LCDS++berpengaruh+terhadap+hasil+belajar+siswa+dan+bagaimanakah+pemahaman+konsep+siswa+pada+materi+hukum+Newton+tentang+gravitasi.+Penelitian+ini+dilakukan+di+SMA+Negeri+13+Bandarlampung+yang++merupakan+studi+eksperimen+dengan+menggunakan+non-equivalent+control+group+design%2C+dengan+sampel+dari+lima+kelas+X+MIPA.+Kelas+eksperimen+yaitu+kelas+X+MIPA+3+yang+diberikan+perlakuan+menggunakan+modul+berbasis+LCDS%2C+sedangkan+kelas+kontrol+yaitu+kelas+X+MIPA+4+menggunakan+buku+siswa+dari+sekolah.++Instrumen+tes+yang+digunakan+adalah+soal+pilihan+jamak+dengan+derajat+CRI.+Teknik+analisis+data+hasil+belajar+siswa+menggunakan+skor+N-gain+dan+pengujian+hipotesis+menggunakan+uji+Independent+T-Test.+Nilai+Sig.+(2-tailed)+sebesar+0%2C022+%3C+0%2C55.+Hasil+penelitian+ini+menunjukkan+bahwa+penggunaan+modul+pembelajaran+berbasis+LCDS+memiliki+peningkatan+signifikan+terhadap+hasil+belajar+siswa%2C+hal+ini+ditunjukkan+dengan+adanya+perbedaan++rata-rata+nilai+N-gain+pada+kelas+kontrol+sebesar+0%2C45+dan+rata-rata+nilai+N-gain+pada+kelas+eksperimen+0%2C55.+Berdasarkan+analisis+CRI+diperoleh+kategori+siswa+yang++tahu+konsep+sebesar+71%2C66%25.%0D%0AKata+kunci%3A+hukum+newton+tentang+gravitasi%2C+LCDS%2C+modul%2C+pemahaman+konsep%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2017-06-12&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27466%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27466%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27466%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++FINCE+GRASELLA+SIMAMORA%2C+1313022026++(2017)+PENGARUH+PENGGUNAAN+MODUL+PEMBELAJARAN+BERBASIS+LEARNING+CONTENT+DEVELOPMENT+SYSTEM+(LCDS)+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+SISWA.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27466%2F