@misc{eprints2752, month = {September}, title = {ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR LANCAR PADA MATERI ASAM BASA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING }, author = {1013023012 nirtika suma}, address = {Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan}, publisher = {Universitas Lampung}, year = {2014}, url = {http://digilib.unila.ac.id/2752/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir lancar pada materi asam-basa menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk siswa kelompok tinggi, sedang dan rendah. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMA Swadhipa Natar. Penelitian ini menggunakan metode pre-eksperimen, desain one shot case study, dan analisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil pene?litian analisis pembelajaran materi asam-basa dengan model pembelajaran inkuiri terbimbing menunjukkan bahwa kemampuan berpikir lancar pada ke?lompok tinggi 42,86\% berkriteria sangat baik, dan 57,14\% berkriteria baik; kelompok sedang 12,5\% berkriteria sangat baik, 68,75\% berkrikeria baik, 12,5\% berkriteria cukup, dan 6,25\% ber?kriteria kurang; kelompok rendah 44,44\% ber-kriteria baik, 44,44\% berkriteria cukup, dan 11,11\% berkriteria kurang. } }