TY - GEN CY - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ID - eprints2752 UR - http://digilib.unila.ac.id/2752/ A1 - nirtika suma, 1013023012 Y1 - 2014/09/01/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir lancar pada materi asam-basa menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk siswa kelompok tinggi, sedang dan rendah. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMA Swadhipa Natar. Penelitian ini menggunakan metode pre-eksperimen, desain one shot case study, dan analisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil pene¬litian analisis pembelajaran materi asam-basa dengan model pembelajaran inkuiri terbimbing menunjukkan bahwa kemampuan berpikir lancar pada ke¬lompok tinggi 42,86% berkriteria sangat baik, dan 57,14% berkriteria baik; kelompok sedang 12,5% berkriteria sangat baik, 68,75% berkrikeria baik, 12,5% berkriteria cukup, dan 6,25% ber¬kriteria kurang; kelompok rendah 44,44% ber-kriteria baik, 44,44% berkriteria cukup, dan 11,11% berkriteria kurang. PB - Universitas Lampung TI - ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR LANCAR PADA MATERI ASAM BASA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING AV - restricted ER -