TY - GEN CY - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN ID - eprints27587 UR - http://digilib.unila.ac.id/27587/ A1 - RETNO PURWASIH, 1313053133 Y1 - 2017/06/12/ N2 - Masalah dalam Penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan model Project Based Learning terhadap hasil belajar tematik. Jenis penelitian ini adalah eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu pretest-posttest control group design. Alat pengumpulan data menggunakan tes, yang kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis data kuantitatif. Hasil penelitian terdapat pengaruh signifikan model Project Based Learning terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Tematik Kelas IV SD Negeri 1 Metro Utara dengan dibuktikan hasil uji hipotesis menggunakan rumus t-test pooled varians, dengan hasil thitung = 2,12 > ttabel = 2,021 dan untuk ttabel (? = 0,05). Kata kunci: Project Based Learning, hasil belajar, tematik. PB - UNIVERSITAS LAMPUNG TI - PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV SD NEGERI 1 METRO UTARA AV - restricted ER -