?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=IDENTIFIKASI+GAYA+BELAJAR+BERDASARKAN+GENDER+DAN+HUBUNGAN+DENGAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+SMP+KELAS+VIII++%0D%0ASE-KECAMATAN+TANJUNG+KARANG+BARAT+BANDAR+%0D%0ALAMPUNG+TAHUN+AJARAN+2015%2F2016%0D%0A&rft.creator=HAYATI+%2C+1213024030&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=QH301+Biology&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+jenis+gaya+belajar+siswa%2C%0D%0Amengetahui+perbedaan+gaya+belajar+antar+gender%2C+dan+mengetahui+hubungan+gaya%0D%0Abelajar+berdasarkan+gender+dengan+hasil+belajar.+Sampel+penelitian+adalah+61+%25%0D%0Asiswa+kelas+VIII+SMP+Se-Kecamatan+Tanjung+karang+Barat+Bandar+Lampung+yang+berjumlah+259+siswa+yang+dipilih+secara+purposive+sampling.+Penelitian+ini%0D%0Amerupakan+penelitian+deskriptif+sederhana.+Pengumpulan+data+dilakukan+dengan%0D%0Ates+tertulis+dan+angket.+Analisis+data+dilakukan+dengan+teknik+deskriptif%0D%0Auntuk+jenis+gaya+belajar+siswa%2C+serta+secara+statistik+menggunakan+uji%0D%0Aperbedaan+Mann-Whitney+U+Test+untuk+mengetahui+perbedaan+gaya+belajar+antar%0D%0Agender%2C+dan+uji+korelasi+Kendall%E2%80%99s+Tau+untuk+mengetahui+hubungan+antara+gaya+belajar+berdasarkan+gender+dengan+hasil+belajar.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+gaya+belajar+yang+dominan+pada+siswa+kelas+VIII+SMP+Se-Kecamatan+Tanjung+karang+Barat+adalah+auditorial+(59+%25).+Terdapat+perbedaan+sigfikan+antara+gaya+belajar+visual+dan+gaya+belajar+kinestetik+antar+siswa+laki-laki+dan+perempuan%2C+dan+tidak+terdapat+perbedaan+signifikan+antara+gaya+belajar+auditorial+antar+siswa+laki-laki+dan+perempuan.+Hasil+penelitian+juga+menunjukkan+tidak+terdapat+hubungan+yang+signifikan+antara+gaya+belajar+berdasarkan+gender+dengan+hasil+belajar.+Ditemukan+juga+tingkat+keeratan+hubungan+antara+gaya+belajar+berdasarkan+gender+dengan+hasil+belajar+siswa+adalah+%E2%80%9Csangat+rendah%E2%80%9D.+Dengan+demikian%2C+gaya+belajar+siswa+mempunyai+hubungan+yang+tidak+terlalu+besar+terhadap+hasil+belajar+siswa%2C+sehingga+terdapat+kemungkinan+adanya+faktor+lain+yang+berhubungan+dengan+hasil+belajar+siswa.%0D%0AKata+kunci+%3A+gaya+belajar%2C+gender%2C+hasil+belajar%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2017-07-18&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27598%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27598%2F19%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27598%2F20%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++HAYATI+%2C+1213024030++(2017)+IDENTIFIKASI+GAYA+BELAJAR+BERDASARKAN+GENDER+DAN+HUBUNGAN+DENGAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+SMP+KELAS+VIII+SE-KECAMATAN+TANJUNG+KARANG+BARAT+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+AJARAN+2015%2F2016.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27598%2F