?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PERBANDINGAN+LIFE+SKILLS+YANG+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+TALKING+CHIPS%2C+TIPE+CLASS+WIDE+PEER+TUTORING%0D%0ADAN+TIPE+GROUP+RESUME+PADA+MATA+PELAJARAN+%0D%0AIPS+SISWA+KELAS+VII+SMP+NEGERI+1+PESAWARAN+%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2016%2F2017%0D%0A&rft.creator=SYLVIA+IMARA+NURLAELA%2C+1313031081&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Penelitian+ini+dilatarbelakangi+oleh+kurang+optimalnya+life+skills+siswa+pada+mata+pelajaran+IPS+Terpadu+kelas+VII+SMP+Negeri+1+Pesawaran.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+apakah+ada+perbedaan+life+skills+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+talking+chips%2C+tipe+class+wide+peer+tutoring+dan+tipe+group+resume.+Metode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+komparatif+dengan+pendekatan+ekperimen.+Tipe+Post+Test+Only%2C+Non+Equivalent%2C+Control+Group+Design.+Populasi+dalam+penelittian+ini+ialah+seluruh+siswa+kelas+VII+SMP+Negeri+1+Pesawaran.+Tahun+Pelajaran+2016%2F2017+dengan+jumlah+sampel+sebanyak+95+siswa+yang+ditentukan+dengan+teknik+cluster+random+sampling.+Teknik+pengambilan+data+dengan+lembar+observasi.+Pengujian+hipotesis+menggunakan+rumus+analisis+varian+satu+arah+dan+uji+lanjut+t-Dunnet.+Hasil+penelitian+menunjukan+(1)+ada+perbedaan+rata-rata+life+skills+antara+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+talking+chips%2C+tipe+class+wide+peer+tutoring+dan+tipe+group+resume.+(2)+Life+skills+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+talking+chips+lebih+baik+dibandingkan+dengan+class+wide+peer+tutoring.+(3)+Life+skills+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+tipe+talking+chips+lebih+baik+dibandingkan+dengan+group+resume.+(4)+Life+skills+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+class+wide+peer+tutoring+lebih+baik+dibandingkan+dengan+group+resume.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+life+skills%2C+talking+chips%2C+class+wide+peer+tutoring%2C+group+resume%0D%0A&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2017-06-16&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27604%2F1%2FABSTRAK%2520%2528ABTRACT%2529.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27604%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27604%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++SYLVIA+IMARA+NURLAELA%2C+1313031081++(2017)+PERBANDINGAN+LIFE+SKILLS+YANG+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+TALKING+CHIPS%2C+TIPE+CLASS+WIDE+PEER+TUTORING+DAN+TIPE+GROUP+RESUME+PADA+MATA+PELAJARAN+IPS+SISWA+KELAS+VII+SMP+NEGERI+1+PESAWARAN+TAHUN+PELAJARAN+2016%2F2017.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27604%2F