<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PENDEKATAN\r\nKONSTRUKTIVISME TEMA INDAHNYA \r\nNEGERIKU SUBTEMA KEINDAHAN \r\nALAM NEGERIKU KELAS IV SD "^^ . "ABSTRACT\r\n\r\nThe purpose of research and development is to produce LKS products and to know the \r\neffectiveness of LKS based on constructivism approach to improve student learning \r\noutcomes. The method used is research and development (R & D) refers to Borg & Gall's \r\ntheory. The population of the study were 97 fourth graders of Elementary School Cut Nyak \r\nDien, Batanghari District and 72 students with purposive sampling technique. The data \r\ncollection tool uses a questionnaire, multiple choice questions. Data analysis using t test \r\nformula and n-gain. The result of this research shows that LKS based on this constructivism \r\napproach can be used in learning based on media expert validation 89,00 good category and \r\nmaterial expert equal to 68,10 category enough. LKS based on constructivism approach \r\neffectively tested the main and operational test proves that student learning outcomes using \r\nLKS based on constructivism approach is higher than students who have not used LKS based \r\non constructivism approach. \r\nKeywords: constructivism, student activity sheet (LKS), learning outcomes. \r\n \r\n\r\nABSTRAK\r\n\r\nTujuan penelitian dan pengembangan adalah menghasilkan produk LKS dan mengetahui \r\nefektivitas LKS berbasis pendekatan konstruktivisme untuk meningkatkan hasil belajar siswa. \r\nMetode yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan (R&D) merujuk pada teori \r\nBorg & Gall. Populasi penelitian adalah 97 siswa kelas IV SD Gugus Cut Nyak Dien \r\nKecamatan Batanghari dan sampel 72 siswa dengan teknik purposive sampling. Alat \r\npengumpul data menggunakan lembar angket, soal pilihan ganda. Analisis data menggunakan \r\nrumus uji t dan n-gain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKS berbasis pendekatan \r\nkonstruktivisme ini dapat digunakan dalam pembelajaran berdasarkan validasi ahli media \r\nsebesar 89,00 kategori baik dan ahli materi sebesar 68,10 kategori cukup. LKS berbasis \r\npendekatan konstruktivisme efektif diuji coba utama dan uji coba operasional membuktikan \r\nbahwa hasil belajar siswa yang menggunakan LKS berbasis pendekatan konstruktivisme \r\nlebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang belum mengunakan LKS berbasis pendekatan \r\nkonstruktivisme. \r\nKata kunci: konstruktivisme, lembar kegiatan siswa (LKS), hasil belajar.\r\n"^^ . "2017-07-05" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . . . "1423053055"^^ . "SUHARDI"^^ . "1423053055 SUHARDI"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PENDEKATAN\r\nKONSTRUKTIVISME TEMA INDAHNYA \r\nNEGERIKU SUBTEMA KEINDAHAN \r\nALAM NEGERIKU KELAS IV SD (File PDF)"^^ . . . "ABSTRACT (ABSTRAK).pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PENDEKATAN\r\nKONSTRUKTIVISME TEMA INDAHNYA \r\nNEGERIKU SUBTEMA KEINDAHAN \r\nALAM NEGERIKU KELAS IV SD (File PDF)"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PENDEKATAN\r\nKONSTRUKTIVISME TEMA INDAHNYA \r\nNEGERIKU SUBTEMA KEINDAHAN \r\nALAM NEGERIKU KELAS IV SD (File PDF)"^^ . . . "TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PENDEKATAN\r\nKONSTRUKTIVISME TEMA INDAHNYA \r\nNEGERIKU SUBTEMA KEINDAHAN \r\nALAM NEGERIKU KELAS IV SD (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PENDEKATAN\r\nKONSTRUKTIVISME TEMA INDAHNYA \r\nNEGERIKU SUBTEMA KEINDAHAN \r\nALAM NEGERIKU KELAS IV SD (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PENDEKATAN\r\nKONSTRUKTIVISME TEMA INDAHNYA \r\nNEGERIKU SUBTEMA KEINDAHAN \r\nALAM NEGERIKU KELAS IV SD (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PENDEKATAN\r\nKONSTRUKTIVISME TEMA INDAHNYA \r\nNEGERIKU SUBTEMA KEINDAHAN \r\nALAM NEGERIKU KELAS IV SD (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PENDEKATAN\r\nKONSTRUKTIVISME TEMA INDAHNYA \r\nNEGERIKU SUBTEMA KEINDAHAN \r\nALAM NEGERIKU KELAS IV SD (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PENDEKATAN\r\nKONSTRUKTIVISME TEMA INDAHNYA \r\nNEGERIKU SUBTEMA KEINDAHAN \r\nALAM NEGERIKU KELAS IV SD (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PENDEKATAN\r\nKONSTRUKTIVISME TEMA INDAHNYA \r\nNEGERIKU SUBTEMA KEINDAHAN \r\nALAM NEGERIKU KELAS IV SD (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PENDEKATAN\r\nKONSTRUKTIVISME TEMA INDAHNYA \r\nNEGERIKU SUBTEMA KEINDAHAN \r\nALAM NEGERIKU KELAS IV SD (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PENDEKATAN\r\nKONSTRUKTIVISME TEMA INDAHNYA \r\nNEGERIKU SUBTEMA KEINDAHAN \r\nALAM NEGERIKU KELAS IV SD (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PENDEKATAN\r\nKONSTRUKTIVISME TEMA INDAHNYA \r\nNEGERIKU SUBTEMA KEINDAHAN \r\nALAM NEGERIKU KELAS IV SD (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PENDEKATAN\r\nKONSTRUKTIVISME TEMA INDAHNYA \r\nNEGERIKU SUBTEMA KEINDAHAN \r\nALAM NEGERIKU KELAS IV SD (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PENDEKATAN\r\nKONSTRUKTIVISME TEMA INDAHNYA \r\nNEGERIKU SUBTEMA KEINDAHAN \r\nALAM NEGERIKU KELAS IV SD (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PENDEKATAN\r\nKONSTRUKTIVISME TEMA INDAHNYA \r\nNEGERIKU SUBTEMA KEINDAHAN \r\nALAM NEGERIKU KELAS IV SD (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PENDEKATAN\r\nKONSTRUKTIVISME TEMA INDAHNYA \r\nNEGERIKU SUBTEMA KEINDAHAN \r\nALAM NEGERIKU KELAS IV SD (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PENDEKATAN\r\nKONSTRUKTIVISME TEMA INDAHNYA \r\nNEGERIKU SUBTEMA KEINDAHAN \r\nALAM NEGERIKU KELAS IV SD (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #27611 \n\nPENGEMBANGAN LKS BERBASIS PENDEKATAN \nKONSTRUKTIVISME TEMA INDAHNYA \nNEGERIKU SUBTEMA KEINDAHAN \nALAM NEGERIKU KELAS IV SD \n\n" . "text/html" . . . "L Education (General) = Pendidikan "@en . .