<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI \r\nTERBIMBING UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\n BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA "^^ . "ABSTRAK\r\n\r\nRendahnya kemampuan berpikir kritis dan self efficacy siswa menyebabkan guru- guru IPA SMP di kota Bandar Lampung membutuhkan lembar kerja siswa (LKS) yang dapat menumbuhkan kemampuan berpikir kritis dan self efficacy siswa. Penelitian ini ialah penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan LKS berbasis inkuiri terbimbing dengan desain penelitian mengadopsi dari Sunyono (2014) dengan tiga tahap, yaitu: (1) studi pendahuluan, (2) pengembang-an, dan (3) pengujian/implementasi. Pengembangan model dimulai dari men-desain model\r\nsampai implementasi model dilakukan dengan cara aktivitas ber-ulang. Pengumpulan data penggunaan LKS hasil pengembangan dalam pem-belajaran oleh guru, aktivitas siswa dalam pembelajaran, dan respon siswa ter-hadap penggunaan LKS hasil pengembangan menggunakan angket. Pengumpul-an data self efficacy\r\nmenggunakan skala, dan pengumpulan data kemampuan ber-pikir kritis menggunakan tes. Data kualitatif berupa penggunaan LKS hasil pengembangan dalam pembelajaran oleh guru, aktivitas siswa dalam pembelajar-an, respon siswa\r\n \r\n\r\n \r\nterhadap penggunaan LKS hasil pengembangan, dan self efficacy\r\n \r\n\r\nSri Mulyani\r\n \r\n\r\nsecara deskriptif, data kuantitatif berupa kemampuan berpikir kritis siswa dianalisis secara inferensial menggunakan uji-t. Hasil penelitian me-nunjukkan bahwaLKS berbasis inkuiri terbimbing hasil pengembangan memiliki validitas, keterlaksanaan, dan efektivitas yang sangat tinggi ditinjau dari validitas kesesuaian isi materi, konstruk, kemenarikan dan bahasa sehingga layak diguna-kan. Keterlaksanaan pembelajaran dan respon siswa yang sangat tinggi, peng-gunaan LKS hasil pengembangan dalam pembelajaran oleh guru dan aktivitas siswa yang sangat tinggi, serta ketercapaian tujuan pembelajaran dalam me-numbuhkan kemampuan berpikir kritis dengan nilai n-Gain sebesar 0,35 dan meningkatnya self efficacy siswa.\r\n\r\n\r\n\r\nKata kunci: Lembar Kerja Siswa, inkuiri terbimbing, berpikir kritis, self efficacy\r\n\r\n\r\nABSTRACT\r\n\r\nThe low ability of critical thinking and self efficacy of the students caused the teachers of IPA junior high school in Bandar Lampung city need student worksheet which can grow the critical thinking ability and self efficacy of the students. This research is a development research that aims to produce student worksheet based guided inquiry with research design adopted from Sunyono (2014) with three stages, namely: (1) preliminary study, (2) development, and (3) testing / implementation. The development of the model starts from designing the model until the implementation of the model is done by re-activity. Collecting data on the use of student worksheet results of development in the learning by teachers, student\r\nactivities in learning, and student responses to the use of student worksheet results of development using a questionnaire. Collecting self efficacy data using scale, and collecting critical thinking data using tests. Qualitative data in the form of the use of studen worksheet results of development in learning by teachers, student activity in learning, student responses to the use of student worksheet results of development,\r\n \r\n\r\n \r\nand self efficacy students are analyzed descriptively, quantitative da\r\n \r\n\r\nSri Mulyani\r\n \r\n\r\nstudents' critical thinking ability analyzed inferensial using t-test. The results show that the inbuilt student worksheet based guidance on development results has very high validity, effectiveness, and effectiveness in terms of the validity of material conformity, construct, attractiveness and language so it is worth using. Implementation of learning and student responses are very high, the use of student worksheet results of development in learning by teachers and student activity is very high, and the achievement of learning objectives in developing the ability to think critically with n-Gain value of 0.35 and increased students’ self efficacy.\r\n\r\n\r\nKeywords: Student worksheet, guided inquiry, critical thinking, self efficacy\r\n"^^ . "2017-07-14" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . . . "1423025018"^^ . "SRI MULYANI "^^ . "1423025018 SRI MULYANI "^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI \r\nTERBIMBING UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\n BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI \r\nTERBIMBING UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\n BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA (File PDF)"^^ . . . "TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI \r\nTERBIMBING UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\n BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA (File PDF)"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI \r\nTERBIMBING UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\n BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI \r\nTERBIMBING UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\n BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI \r\nTERBIMBING UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\n BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI \r\nTERBIMBING UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\n BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI \r\nTERBIMBING UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\n BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI \r\nTERBIMBING UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\n BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI \r\nTERBIMBING UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\n BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI \r\nTERBIMBING UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\n BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI \r\nTERBIMBING UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\n BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI \r\nTERBIMBING UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\n BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI \r\nTERBIMBING UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\n BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI \r\nTERBIMBING UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\n BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI \r\nTERBIMBING UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\n BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI \r\nTERBIMBING UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\n BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI \r\nTERBIMBING UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\n BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #27614 \n\nPENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI \nTERBIMBING UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN \n BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA \n\n" . "text/html" . . . "L Education (General) = Pendidikan "@en . .