?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+METODE+MIND+MAPPING+TERHADAP+HASIL+BELAJAR%0D%0AMATEMATIKA+SISWA+KELAS+IV+SD+NEGERI+1+TAMBAH+DADI&rft.creator=LUVIRTA+TIYAS+MAWARNI%2C+1313053087&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Penelitian+ini+dilatarbelakangi+oleh+rendahnya+hasil+belajar+siswa+kelas+IV+SD%0D%0ANegeri+1+Tambah+Dadi+pada+mata+pelajaran+matematika.+Tujuan+penelitian+ini%0D%0Auntuk+mengetahui+pengaruh+penerapan+metode+mind+mapping+terhadap+hasil%0D%0Abelajar+matematika+siswa+kelas+IV+SD+Negeri+1+Tambah+Dadi.+Jenis+penelitian+ini%0D%0Aadalah+penelitian+eksperimen.+Data+penelitian+diperoleh+dari+pretest+dan+posttest%2C%0D%0Adengan+instrumen+yang+digunakan+berupa+soal+uraian.+Populasi+penelitian+ini+yaitu%0D%0Aseluruh+siswa+kelas+IV+SD+Negeri+1+Tambah+Dadi+dengan+kelas+IVA+sebagai%0D%0Akelompok+kontrol+dan+kelas+IVB+sebagai+kelompok+eksperimen.+Analisis+data%0D%0Amenggunakan+independent+sample+t-test+dengan+bantuan+program+SPSS+23.+Hasil%0D%0Apenelitian+menunjukkan+bahwa+hasil+uji+hipotesis+melalui+independent+sample+ttest%0D%0Adiperoleh+nilai+sig+2-tailed+kurang+dari+taraf+signifikansi+sehingga+Ho+ditolak%0D%0Adan+Ha+diterima%2C+atau+terdapat+pengaruh+yang+signifikan+pada+penerapan+metode%0D%0Amind+mapping+terhadap+hasil+belajar+siswa.%0D%0AKata+kunci%3A+mind+mapping%2C+hasil+belajar%2C+matematika&rft.publisher=UNIVERSITAS+LAMPUNG&rft.date=2017-06-20&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27617%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27617%2F3%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27617%2F2%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++LUVIRTA+TIYAS+MAWARNI%2C+1313053087++(2017)+PENGARUH+METODE+MIND+MAPPING+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+MATEMATIKA+SISWA+KELAS+IV+SD+NEGERI+1+TAMBAH+DADI.++UNIVERSITAS+LAMPUNG%2C+FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27617%2F