<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI SOSIAL UNTUK\r\nMENINGKATKAN KONSEP DIRI DAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS\r\nXI IPS 1 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH\r\nDI SMA NEGERI 2 MENGGALA"^^ . "ABSTRACT\r\nUSE ENQUIRY SOCIAL LEARNING MODEL FOR\r\nIMPROVING SELF-CONCEPT AND CRITICAL THINKING\r\nOF STUDENT CLASS XI IPS 1 ON HISTORY SUBJECT\r\nIN SMAN 2 MENGGALA\r\nBy\r\nIMA SURI\r\nThe purpose of this study is to see 1) Implementation stages Learning Model of\r\nSocial Enquiry on the subjects of history 2) Improved self-concept and critical\r\nthinking of students with the use of Social Enquiry learning model. Social Enquiry\r\nlearning stages consisting of the orientation phase, to formulate the problem,\r\nformulate hypotheses, collect information, test hypotheses and make conclusions.\r\nImproved self-concept and critical thinking students will be seen from kesiklus cycle\r\nthrough the stages of a Class Action Research. Each cycle consists of four phases:\r\nplanning, implementation, observation and reflection. The object of this study is the\r\nSocial Enquiry Learning Model to increase the ability of critical thinking and selfconcept\r\nof students. Data collection tool is observation and tests. This study shows 1)\r\nSocial Enquiry Learning Model can be applied to the subject of history 2) The use of\r\nSocial Enquiry learning model can improve self-concept and critical thinking\r\nstudents. Improved self-concept students observed based on the observation during\r\nthe implementation process of learning by using social Enquiry Learning Model in\r\ncycle I, II and III, whereas the increase in the students' critical thinking known from\r\nthe results of tests on each end of the cycle.\r\nKeywords: Class Action Research, Social Enquiry Learning Model, self-concept\r\nof students and the ability to think critically\r\nABSTRAK\r\nPENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI SOSIAL UNTUK\r\nMENINGKATKAN KONSEP DIRI DAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS\r\nXI IPS 1 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH\r\nDI SMA NEGERI 2 MENGGALA\r\nOleh\r\nIMA SURI\r\nTujuan penelitian ini adalah untuk melihat 1) Pelaksanaan tahapan Model\r\nPembelajaran Inquiri Sosial pada mata pelajaran sejarah 2) Peningkatan konsep diri\r\ndan berfikir kritis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Inquiri Sosial.\r\nTahapan pembelajaran Inquiri Sosial terdiri atas tahap orientasi, merumuskan\r\nmasalah, merumuskan hipotesis, mengumpulkan informasi, menguji hipotesis dan\r\nmembuat kesimpulan. Peningkatan konsep diri dan berfikir kritis siswa akan dilihat\r\ndari siklus kesiklus melalui tahapan Penelitian Tindakan Kelas. Setiap siklus terdiri\r\natas 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Objek\r\npenelitian ini adalah Model Pembelajaran Inquiri Sosial terhadap peningkatan\r\nkemampuan berfikir kritis dan konsep diri siswa. Alat pengumpulan data yang\r\ndigunakan adalah observasi dan tes. Penelitian ini menunjukan 1) Model\r\nPembelajaran Inquiri Sosial dapat diterapkan pada mata pelajaran sejarah 2)\r\nPenggunaan Model pembelajaran Inquiri Sosial dapat meningkatkan konsep diri dan\r\nberfikir kritis siswa. Peningkatan konsep diri siswa diamati berdasarkan hasil\r\nobservasi selama proses pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan Model\r\nPembelajaran Inquiri sosial baik pada siklus I, II dan III, sedangkan peningkatan\r\nberfikir kritis siswa diketahui dari hasil tes pada setiap akhir siklus.\r\nKata Kunci : Penelitian Tindakan Kelas, Model Pembelajaran Inquiri Sosial,\r\nkonsep diri siswa dan kemampuan berfikir kritis"^^ . "2017-06-05" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . . . "1423031074"^^ . "IMA SURI"^^ . "1423031074 IMA SURI"^^ . . . . . . "PENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI SOSIAL UNTUK\r\nMENINGKATKAN KONSEP DIRI DAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS\r\nXI IPS 1 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH\r\nDI SMA NEGERI 2 MENGGALA (File PDF)"^^ . . . "1. ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI SOSIAL UNTUK\r\nMENINGKATKAN KONSEP DIRI DAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS\r\nXI IPS 1 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH\r\nDI SMA NEGERI 2 MENGGALA (File PDF)"^^ . . . "PENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI SOSIAL UNTUK\r\nMENINGKATKAN KONSEP DIRI DAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS\r\nXI IPS 1 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH\r\nDI SMA NEGERI 2 MENGGALA (File PDF)"^^ . . . "3. TESIS FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI SOSIAL UNTUK\r\nMENINGKATKAN KONSEP DIRI DAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS\r\nXI IPS 1 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH\r\nDI SMA NEGERI 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI SOSIAL UNTUK\r\nMENINGKATKAN KONSEP DIRI DAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS\r\nXI IPS 1 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH\r\nDI SMA NEGERI 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "PENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI SOSIAL UNTUK\r\nMENINGKATKAN KONSEP DIRI DAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS\r\nXI IPS 1 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH\r\nDI SMA NEGERI 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI SOSIAL UNTUK\r\nMENINGKATKAN KONSEP DIRI DAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS\r\nXI IPS 1 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH\r\nDI SMA NEGERI 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI SOSIAL UNTUK\r\nMENINGKATKAN KONSEP DIRI DAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS\r\nXI IPS 1 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH\r\nDI SMA NEGERI 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI SOSIAL UNTUK\r\nMENINGKATKAN KONSEP DIRI DAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS\r\nXI IPS 1 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH\r\nDI SMA NEGERI 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI SOSIAL UNTUK\r\nMENINGKATKAN KONSEP DIRI DAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS\r\nXI IPS 1 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH\r\nDI SMA NEGERI 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI SOSIAL UNTUK\r\nMENINGKATKAN KONSEP DIRI DAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS\r\nXI IPS 1 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH\r\nDI SMA NEGERI 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "PENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI SOSIAL UNTUK\r\nMENINGKATKAN KONSEP DIRI DAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS\r\nXI IPS 1 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH\r\nDI SMA NEGERI 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "PENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI SOSIAL UNTUK\r\nMENINGKATKAN KONSEP DIRI DAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS\r\nXI IPS 1 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH\r\nDI SMA NEGERI 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "PENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI SOSIAL UNTUK\r\nMENINGKATKAN KONSEP DIRI DAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS\r\nXI IPS 1 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH\r\nDI SMA NEGERI 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "PENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI SOSIAL UNTUK\r\nMENINGKATKAN KONSEP DIRI DAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS\r\nXI IPS 1 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH\r\nDI SMA NEGERI 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI SOSIAL UNTUK\r\nMENINGKATKAN KONSEP DIRI DAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS\r\nXI IPS 1 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH\r\nDI SMA NEGERI 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI SOSIAL UNTUK\r\nMENINGKATKAN KONSEP DIRI DAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS\r\nXI IPS 1 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH\r\nDI SMA NEGERI 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI SOSIAL UNTUK\r\nMENINGKATKAN KONSEP DIRI DAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS\r\nXI IPS 1 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH\r\nDI SMA NEGERI 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #27622 \n\nPENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI SOSIAL UNTUK \nMENINGKATKAN KONSEP DIRI DAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS \nXI IPS 1 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH \nDI SMA NEGERI 2 MENGGALA\n\n" . "text/html" . . . "L Education (General) = Pendidikan "@en . .