?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PERBANDINGAN+SOFT+SKILL+ANTARA+SISWA+YANG+PEMBELAJARANNYA+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+JIGSAW+II+DAN+FISHBOWL+PADA+MATA+PELAJARAN+IPS+TERPADU+DENGAN+MEMPERHATIKAN+KECERDASAN+EMOSIONAL+PADA+SISWA+KELAS+VII+SMP+XAVERIUS+4+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN%0D%0APELAJARAN+2016%2F2017%0D%0A%0D%0A&rft.creator=KATARINA+LISTIANI+%2C+1313031051&rft.subject=+&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+dilatarbelakangi+oleh+rendahnya+Soft+Skill+siswa+pada+mata+pelajaran+IPS+Terpadu+kelas+VII+SMP+Xaverius+4+Bandar+Lampung.+Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+mengetahui+Soft+Skill+siswa+yang+menggunakan+model+pembelajaran+Jigsaw+II+dan+Fishbowl+dengan+memperhatikan+Kecerdasan+Emosional.+Metode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+metode+eksperimen+semu+dengan+pendekatan+komparatif.+Desain+penelitian+yang+digunakan+treatment+by+level+design.+Populasi+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+VII+SMP+Xaverius+4+Bandar+Lampung+Tahun+Pelajaran+2016%2F2017dengan+jumlah+sampel+sebanyak+78+siswa+yang+ditentukan+dengan+teknik+cluster+random+sampling.+Pengujian+hipotesis+menggunakan+rumus+analisis+varian+dua+jalan+dan+t-test+dua+sampel+independen.+Hasil+analisis+data+menunjukkan+(1)+Ada+perbedaan+soft+skill+antara+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+Jigsaw+II+dan+Fishbowl+pada+mata+pelajaran+IPS+Terpadu%2C+(2)+Soft+skill+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+Jigsaw+II+lebih+tinggi+dibandingkan+dengan+menggunakan+model+pembelajaran+Fishbowl+bagi+siswa+yang+memiliki+tingkat+kecerdasan+emosional+(EQ)+tinggi+pada+mata+pelajaran+IPS+Terpadu%2C+(3)+Soft+skill+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+Jigsaw+II+lebih+rendah+dibandingkan+dengan+menggunakan+model+pembelajaran+Fishbowl+bagi+siswa+yang+memiliki+tingkat+kecerdasan+emosional+(EQ)+rendah+pada+mata+pelajaran+IPS+Terpadu%2C+(4)+Terdapat+interaksi+antara+penggunaan+model+pembelajaran+dengan+kecerdasan+emosional+(EQ)+terhadap+soft+skill+siswa+pada+mata+pelajaran+IPS+Terpadu.%0D%0A%0D%0AKata+Kunci%3A+Emotional+Quotient%2C+Fishbowl%2C+Jigsaw+II%2C+Soft+Skill.%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2017-07-20&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27666%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27666%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27666%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++KATARINA+LISTIANI+%2C+1313031051++(2017)+PERBANDINGAN+SOFT+SKILL+ANTARA+SISWA+YANG+PEMBELAJARANNYA+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+JIGSAW+II+DAN+FISHBOWL+PADA+MATA+PELAJARAN+IPS+TERPADU+DENGAN+MEMPERHATIKAN+KECERDASAN+EMOSIONAL+PADA+SISWA+KELAS+VII+SMP+XAVERIUS+4+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2016%2F2017.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27666%2F