?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+CORE%0D%0ATERHADAP+PEMAHAMAN+KONSEP+%0D%0AMATEMATIS+SISWA%0D%0A(Studi+pada+Siswa+Kelas+VII+Semester+Genap+SMP+Negeri+9+%0D%0AMetro+Tahun+Pelajaran+2016%2F2017)&rft.creator=Afria+Wulandari%2C+1313021001&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=QA+Mathematics&rft.description=Penelitian+ini+merupakan+penelitian+eksperimen+semu+yang+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+pembelajaran+kooperatif+tipe+CORE+terhadap+pemahaman+konsep+matematis+siswa.+Populasi+pada+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+VII+SMP+Negeri+9+Metro+tahun+pelajaran+2016%2F2017+sebanyak+217+siswa+yang+terdistribusi+dalam+tujuh+kelas.+Sampel+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+VII+F+dan+VII+G+yang+dipilih+dengan+teknik+cluster+random+sampling.+Penelitian+ini+menggunakan+pretest-posttest+control+group+design.+Instrumen+penelitian+berupa+soal+tes+pemahaman+konsep+yang+berbentuk+essay.+Berdasarkan+hasil+penelitian+dan+pembahasan+diperoleh+kesimpulan+bahwa+pembelajaran+kooperatif+tipe+CORE+berpengaruh+terhadap+pemahaman+konsep+matematis+siswa.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+pembelajaran+CORE%2C+pembelajaran+matematika%2C+pemahaman+konsep+matematis%0D%0A&rft.publisher=UNIVERSITAS+LAMPUNG&rft.date=2017-07-18&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27671%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27671%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27671%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Afria+Wulandari%2C+1313021001++(2017)+PENGARUH+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+CORE+TERHADAP+PEMAHAMAN+KONSEP+MATEMATIS+SISWA+(Studi+pada+Siswa+Kelas+VII+Semester+Genap+SMP+Negeri+9+Metro+Tahun+Pelajaran+2016%2F2017).++UNIVERSITAS+LAMPUNG%2C+FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F27671%2F