title: PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Candipuro Kabupaten Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2016/2017) creator: Sayu Yuni, 1313021079 subject: L Education (General) = Pendidikan subject: QA Mathematics description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Populasi peneliti-an ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Candipuro tahun pelajaran 2016/2017 sebanyak 223 siswa yang terdistribusi dalam enam kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII A dan VII B yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan the pretest-posttest control group design.. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, model Problem Based Learning berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Kata kunci: pengaruh, Problem Based Learning, berpikir kritis matematis publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2017-07-24 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/27716/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/27716/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/27716/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: Sayu Yuni, 1313021079 (2017) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Candipuro Kabupaten Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/27716/