title: PENGARUH PENGGUNAAN PEMBELAJARAN KUANTUM TEKNIK PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 5 METRO BARAT TAHUN PELAJARAN 2016/2017 creator: Adi Rara Kuyana, 1313053005 subject: LB Theory and practice of education subject: LB1501 Primary Education description: Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas IV SD N 5 Metro Barat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan pembelajaran kuantum teknik peta konsep terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 5 Metro Barat tahun pelajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini penelitian eksperimen. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi exsperimental design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV dengan jumlah 34 siswa. Penentuan sampel penelitian menggunakan purposive sampling. Alat pengumpul data menggunakan angket dan tes kognitif. Analisis data menggunakan uji statistik independent sample t-test dan analisis regresi linier sederhana. Hasil belajar dalam penelitian ini dibatasi hanya pada ranah kognitif. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan dan positif pada penggunaan pembelajaran kuantum teknik peta konsep terhadap hasil belajar matematika siswa. Kata kunci: hasil belajar, matematika, peta konsep publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2017-07-28 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/27774/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/27774/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/27774/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: Adi Rara Kuyana, 1313053005 (2017) PENGARUH PENGGUNAAN PEMBELAJARAN KUANTUM TEKNIK PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 5 METRO BARAT TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/27774/