<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN MODEL ASESMEN KINERJA SISWA\r\nKELAS V PADA PEMBELAJARAN TERPADU \r\nBERBASIS LITERASI SAINS\r\n"^^ . "ABSTRACT\r\n\r\nThis research aims to develop valid and reliable performance assessment \r\ninstruments. The method used is research and development that refers to the\r\nstages Borg and Gall. The population are elementary school in Pringsewu District\r\nthat have implemented the 2013 curriculum, amounted 21 schools. The sample of\r\nthe research one school selected at random. Data collections tool used the\r\ninterview guide, questionnaires, observation sheets and documents. The Data\r\nanalysis used in this research activity is descriptive qualitative data and\r\nquantitative descriptive. The results of this research indicate assessment products\r\nare valid and reliable instrumens, validity test result rcount ˃ rtable and reliability\r\ntest result 0.862, have very high reliability criteria. This performance assessment\r\nprovides more opportunities teacher to recognize their students, because in reality\r\nnot all students who are less successful in essay tests are automatically to be\r\nunskilled or not creative. Thereby the performance assessment completed the\r\nother judgments. \r\n \r\n Key words: Performance Assessment, Literacy Science, Integrated Learning\r\n \r\n\r\nABSTRAK\r\n\r\nPenelitian ini bertujuan mengembangkan instrument asesmen kinerja siswa yang\r\nvalid dan reliabel. Metode yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan\r\nyang mengacu pada tahapn-tahapan Borg and Gall. Populasinya Sekolah Dasar di\r\nKabupaten Pringsewu yang sudah menerapkan Kurikulum 2013, berjumlah 21\r\nsekolah, sampel penelitian adalah 1 Sekolah yang dipilih secara random. Alat\r\npengumpul data yang digunakan adalah pedoman wawancara, angket, lembar\r\nobservasi dan dokumen. Analisis data yang digunakan dalam kegiatan penelitian\r\nini adalah analisis data deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Hasil\r\npenelitian ini menunjukkan instrumen asesmen yang valid dan reliabel, hasil uji\r\nvaliditas rhitung ˃ rtabel dan hasil uji reliabilitas mendapat 0.862, mempunyai kriteria\r\nreliabilitas sangat tinggi. Asesmen kinerja ini memberi peluang yang lebih\r\nbanyak kepada guru untuk mengenali siswanya, sebab pada kenyataannya tidak\r\nsemua siswa yang kurang berhasil dalam tes esai secara otomatis dikatakan tidak\r\nterampil atau tidak kreatif. Dengan demikian penilaian kinerja melengkapi\r\npenilaian lainnya. \r\n \r\nKata Kunci: Asesmen Kinerja, Literasi Sains, Pembelajaran Terpadu "^^ . "2017-07-18" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . . . "1423053043"^^ . "JUMIATI "^^ . "1423053043 JUMIATI "^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MODEL ASESMEN KINERJA SISWA\r\nKELAS V PADA PEMBELAJARAN TERPADU \r\nBERBASIS LITERASI SAINS\r\n (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODEL ASESMEN KINERJA SISWA\r\nKELAS V PADA PEMBELAJARAN TERPADU \r\nBERBASIS LITERASI SAINS\r\n (File PDF)"^^ . . . "TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODEL ASESMEN KINERJA SISWA\r\nKELAS V PADA PEMBELAJARAN TERPADU \r\nBERBASIS LITERASI SAINS\r\n (File PDF)"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODEL ASESMEN KINERJA SISWA\r\nKELAS V PADA PEMBELAJARAN TERPADU \r\nBERBASIS LITERASI SAINS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MODEL ASESMEN KINERJA SISWA\r\nKELAS V PADA PEMBELAJARAN TERPADU \r\nBERBASIS LITERASI SAINS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MODEL ASESMEN KINERJA SISWA\r\nKELAS V PADA PEMBELAJARAN TERPADU \r\nBERBASIS LITERASI SAINS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MODEL ASESMEN KINERJA SISWA\r\nKELAS V PADA PEMBELAJARAN TERPADU \r\nBERBASIS LITERASI SAINS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MODEL ASESMEN KINERJA SISWA\r\nKELAS V PADA PEMBELAJARAN TERPADU \r\nBERBASIS LITERASI SAINS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODEL ASESMEN KINERJA SISWA\r\nKELAS V PADA PEMBELAJARAN TERPADU \r\nBERBASIS LITERASI SAINS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODEL ASESMEN KINERJA SISWA\r\nKELAS V PADA PEMBELAJARAN TERPADU \r\nBERBASIS LITERASI SAINS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODEL ASESMEN KINERJA SISWA\r\nKELAS V PADA PEMBELAJARAN TERPADU \r\nBERBASIS LITERASI SAINS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODEL ASESMEN KINERJA SISWA\r\nKELAS V PADA PEMBELAJARAN TERPADU \r\nBERBASIS LITERASI SAINS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODEL ASESMEN KINERJA SISWA\r\nKELAS V PADA PEMBELAJARAN TERPADU \r\nBERBASIS LITERASI SAINS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODEL ASESMEN KINERJA SISWA\r\nKELAS V PADA PEMBELAJARAN TERPADU \r\nBERBASIS LITERASI SAINS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MODEL ASESMEN KINERJA SISWA\r\nKELAS V PADA PEMBELAJARAN TERPADU \r\nBERBASIS LITERASI SAINS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODEL ASESMEN KINERJA SISWA\r\nKELAS V PADA PEMBELAJARAN TERPADU \r\nBERBASIS LITERASI SAINS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODEL ASESMEN KINERJA SISWA\r\nKELAS V PADA PEMBELAJARAN TERPADU \r\nBERBASIS LITERASI SAINS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODEL ASESMEN KINERJA SISWA\r\nKELAS V PADA PEMBELAJARAN TERPADU \r\nBERBASIS LITERASI SAINS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #27781 \n\nPENGEMBANGAN MODEL ASESMEN KINERJA SISWA \nKELAS V PADA PEMBELAJARAN TERPADU \nBERBASIS LITERASI SAINS \n\n\n" . "text/html" . . . "L Education (General) = Pendidikan "@en . .