creators_name: VIVI APRILIANI, 1313053164 creators_id: viviapriliani@gmail.com type: other datestamp: 2017-08-08 03:47:58 lastmod: 2017-08-08 03:47:58 metadata_visibility: show title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR PKn KELAS IV SD NEGERI 33 NEGERIKATON ispublished: pub subjects: L1 subjects: LB1501 full_text_status: restricted abstract: Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar PKn siswa kelas IV SD Negeri 33 Negerikaton. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together terhadap hasil belajar PKn kelas IV SD Negeri 33 Negerikaton. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan desain eksperimen Non-Equivalent Control Group Desain. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes menggunakan soal pilihan jamak. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan ttest pooled varians dan Independent Sampel t-test dengan bantuan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji hipotesis melalui t-test pooled varians dan Independent Sampel t-test Ha diterima, atau terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan pembelajaran kooperatif tipe numbered head together terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran PKn. Kata kunci: hasil belajar, numbered head together, PKn. date: 2017-07-11 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: VIVI APRILIANI, 1313053164 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR PKn KELAS IV SD NEGERI 33 NEGERIKATON. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/27800/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/27800/2/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/27800/3/SKRIPSI%20FULL.pdf