TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints27976 UR - http://digilib.unila.ac.id/27976/ A1 - Burhan Yusuf, 1213021011 Y1 - 2017/08/08/ N2 - ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017 Oleh: Burhan Yusuf Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Negeri Agung tahun ajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam 3 kelas, kemudian diambil 2 kelas sebagai sampel melalui teknik Cluster Random Sampling. Hasil analisis data menunjuk- kan bahwa model pembelajaran berbasis masalah berpengaruh terhadap kemam- puan representasi matematis siswa. Kata kunci: pembelajaran berbasis masalah, pengaruh, representasi matematis. PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017 AV - restricted ER -