creators_name: Burhan Yusuf, 1213021011 creators_id: burhanyusufresa@gmail.com type: other datestamp: 2017-08-18 03:43:31 lastmod: 2017-08-18 03:43:31 metadata_visibility: show title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017 ispublished: pub subjects: Q1 subjects: QA full_text_status: restricted abstract: ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017 Oleh: Burhan Yusuf Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Negeri Agung tahun ajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam 3 kelas, kemudian diambil 2 kelas sebagai sampel melalui teknik Cluster Random Sampling. Hasil analisis data menunjuk- kan bahwa model pembelajaran berbasis masalah berpengaruh terhadap kemam- puan representasi matematis siswa. Kata kunci: pembelajaran berbasis masalah, pengaruh, representasi matematis. date: 2017-08-08 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: Burhan Yusuf, 1213021011 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/27976/1/1.%20ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/27976/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/27976/3/3.%20SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf