TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints28046 UR - http://digilib.unila.ac.id/28046/ A1 - ANISA REDHA MEISYURI, 1313053018 Y1 - 2017/07/28/ N2 - Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara kecerdasan emosional dengan prestasi belajar matematika pada siswa kelas V SD Negeri 9 Tegineneng Kabupaten Pesawaran. Jenis penelitian ini adalah ex-postfacto korelasi. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) untuk memperoleh data variabel kecerdasan emosional dan studi dokumentasi untuk memperoleh data variabel prestasi belajar. Instrumen pengumpul data berupa angket dengan skala Likert. Teknik analisis data dengan menggunakan rumus Korelasi Product Moment dan Uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kecerdasan emosional dengan prestasi belajar matematika pada siswa kelas V SD Negeri 9 Tegineneng. Kata kunci: kecerdasan emosional, matematika, prestasi belajar. PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA KELAS V SD NEGERI 9 TEGINENENG KABUPATEN PESAWARAN AV - restricted ER -