?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+STRATEGI+SCAFFOLDING+DALAM+MODEL+PEMBELAJARAN+SIMAYANG+UNTUK+MENINGKATKAN+%0D%0AMOTIVASI+BELAJARDAN+PENGUASAAN+KONSEP+%0D%0ASISWA+PADAMATERI+REAKSI+REDOKS%0D%0A&rft.creator=Ni+Made+Ratna+Sari%2C+1313023055&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=QD+Chemistry&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+dilakukan+untuk+mendeskripsikan+pengaruh+strategi+scaffolding+dalam+model+pembelajaran+SiMaYang+untuk+meningkatkan+motivasi+belajar+dan+penguasaan+konsep+siswa.++Metode+penelitian+ini+menggunakan+kuasi+eksperimen+denganpretest-posttest+control+group+design.++Penentuan+sampel+dalam+penelitian+ini+di+lakukan+dengan+meng%C2%ACgunakan+teknik+cluster+randomsampling.++Sampel+dalam+penelitian+ini+adalah+siswa+SMA+Negeri+10+Bandarlampung+kelas+X+MIA+5+sebagai+kelas+eksperimen+yang+diterapkan+strategi+scaffolding+dalam+model+pem-belajaran+SiMaYang+dan+kelas+X+MIA+4+yang+diterapkan+model+pembelajaran+SiMaYang.++Pengaruh+strategi+scaffolding+dalam+model+pembelajaran+SiMaYang+ditentukan+dengan+uji-t+pada+n-gaindan+uji+effect+sizemotivasi+belajar+dan+pengu-asaan+konsep.%0D%0A%0D%0ABerdasarkan+hasil+penelitiandiperoleh+kesimpulan+bahwa+strategi+scaffolding+dalam+model+pembelajaran+SiMaYang+memberikan+pengaruh+dengan+efek+%E2%80%9Cbesar%E2%80%9D+untuk+meningkatkan+motivasi+belajar+dan+penguasaan+konsep+siswa+pada+materi+reaksi+redoks+dengan+rata-rata+n-gain+motivasi+belajar+dan+penguasaan+konsep+siswa+dengan+kriteria+%E2%80%9Ctinggi%E2%80%9D.++Pada+kelas+eksperimen+97%25peningkatan+motivasi+belajar+dan+98%25+peningkatan+penguasaan+konsep+siswa+dipengaruhi+oleh+strategi+scaffolding+dalam+model+pembelajaran+SiMaYang.+%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3Amodel+pembelajaran+SiMaYang%2C+motivasi+belajar%2C+penguasaan%0D%0Akonsep%2C+strategi+scaffolding.%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2017-08-15&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28071%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28071%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28071%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Ni+Made+Ratna+Sari%2C+1313023055++(2017)+PENGARUH+STRATEGI+SCAFFOLDING+DALAM+MODEL+PEMBELAJARAN+SIMAYANG+UNTUK+MENINGKATKAN+MOTIVASI+BELAJARDAN+PENGUASAAN+KONSEP+SISWA+PADAMATERI+REAKSI+REDOKS.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28071%2F