TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints28094 UR - http://digilib.unila.ac.id/28094/ A1 - CHINTYA MARTANOVI , 1313021019 Y1 - 2017/08/10/ N2 - ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran CORE ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa, Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 5 Bandarlampung tahun pelajaran 2016/2017 yang terŽdistribusi dalam 12 kelas. Sampel ditentukan dengan teknik purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa model pembelajaran CORE tidak efektif ditinjau dari peŽmaŽhaman konsep matematis siswa. Tetapi, peningkatan pemahaman konsep matematis siswa yang meŽngikuti model pembelajaran CORE lebih tinggi daripada peningkatan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Kata kunci: Efektivitas, Connecting Organizing Reflecting Extending, Pemahaman Konsep Matematis PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CORE DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 5 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017) AV - restricted ER -