creators_name: CHINTYA MARTANOVI , 1313021019 creators_id: chintyamartanovi12@gmail.com type: other datestamp: 2017-08-23 08:27:16 lastmod: 2017-08-23 08:27:16 metadata_visibility: show title: EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CORE DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 5 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017) ispublished: pub subjects: LB subjects: QA full_text_status: restricted abstract: ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran CORE ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa, Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 5 Bandarlampung tahun pelajaran 2016/2017 yang ter¬distribusi dalam 12 kelas. Sampel ditentukan dengan teknik purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa model pembelajaran CORE tidak efektif ditinjau dari pe¬ma¬haman konsep matematis siswa. Tetapi, peningkatan pemahaman konsep matematis siswa yang me¬ngikuti model pembelajaran CORE lebih tinggi daripada peningkatan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Kata kunci: Efektivitas, Connecting Organizing Reflecting Extending, Pemahaman Konsep Matematis date: 2017-08-10 publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: CHINTYA MARTANOVI , 1313021019 (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CORE DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 5 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/28094/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/28094/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/28094/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf