?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+DISIPLIN+BELAJAR%2C+MOTIVASI+BERPRESTASI%2C+PERHATIAN+ORANG+TUA+DAN+PEMANFAATAN+PERPUSTAKAAN+DI+SEKOLAH+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+IPS+TERPADU+SISWA%0D%0AKELAS+VIII+SMP+NEGERI+2+BANJAR+AGUNG%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2016%2F2017%0D%0A&rft.creator=Eric+Jonathan+Sinaga%2C+1313031033&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+disiplin+belajar%2C+motivasi+berprestasi%2C+perhatian+orang+tua+dan+pemanfaatan+perpustakaan+di+sekolah+terhadap+hasil+belajar+IPS+Terpadu+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+2+Banjar+Agung.+Metode+deskriptif+verifikatif+dengan+pendekatan+ex+post+facto+dan+survey.+Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+2+Banjar+Agung.+Sample+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+sebanyak+124+orang+siswa.+Sample+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+probability+sampling+dengan+menggunakan+Simple+Random+Sampling.+Data+yang+terkumpul+melalui+angket%2C+wawancara+dan+dokumentasi.+Pengujian+hipotesis+pertama%2C+kedua%2C+ketiga+dan+keempat+rumus+uji+t+sedangkan+pengujian+hipotesis+kelima+menggunakan+rumus+regresi+linear+multiple.+Berdasarkan+analisis+data+diperoleh+hasil+penelitian+sebagai+berikut.+1).+Ada+pengaruh+disiplin+belajar+terhadap+hasil+belajar+IPS+Terpadu+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+2+Banjar+Agung+sebesar+t+hitung+%3E+t+tabel+atau+9%2C480+%3E+1%2C980.+2).Ada+pengaruh+motivasi+berprestasi+terhadap+hasil+belajar+IPS+Terpadu+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+2+Banjar+Agung+sebesar+t+hitung+%3E+t+tabel+atau+8%2C690+%3E+1%2C980.+3).Ada+pengaruh+perhatian+orang+tua+terhadap+hasil+belajar+IPS+Terpadu+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+2+Banjar+Agung+sebesar+r+hitung+%3E+r+tabel+atau+8%2C382+%3E+1%2C980.+4).Ada+pengaruh+pemanfaatan+perpustakaan+di+sekolah+terhadap+hasil+belajar+IPS+Terpadu+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+2+Banjar+Agung+sebesar+t+hitung+%3E+t+tabel+atau+8%2C876%3E+1%2C980.+5)+Ada+pengaruh+disiplin+belajar%2C+motivasi+berprestasi%2C+perhatian+orang+tua+dan+pemanfaatan+perpustakaan+di+sekolah+terhadap+hasil+belajar+IPS+Terpadu+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+2+Banjar+Agung+sebesar+F+hitung++%3E+Ftabel+atau+56%2C687%3E+2%2C447.%0D%0A%0D%0AKata+kunci+%3Ahasil+belajar+IPS+Terpadu%2C+disiplin+belajar%2C+motivasi+berprestasi%2C+perhatian+orang+tua+dan+pemanfaatan+perpustakaan+di+sekolah.%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+&rft.date=2017-08-01&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28104%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28104%2F3%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28104%2F2%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Eric+Jonathan+Sinaga%2C+1313031033++(2017)+PENGARUH+DISIPLIN+BELAJAR%2C+MOTIVASI+BERPRESTASI%2C+PERHATIAN+ORANG+TUA+DAN+PEMANFAATAN+PERPUSTAKAAN+DI+SEKOLAH+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+IPS+TERPADU+SISWA+KELAS+VIII+SMP+NEGERI+2+BANJAR+AGUNG+TAHUN+PELAJARAN+2016%2F2017.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28104%2F