TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints28168 UR - http://digilib.unila.ac.id/28168/ A1 - Ida Bagus Indra Putra Pidada , 1313053072 Y1 - 2017/08/04/ N2 - ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar IPS siswa kelas V SD Swasta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kebiasaan belajar dengan prestasi belajar IPS pada siswa kelas V SD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah ex post facto korelasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 106 siswa, kemudian dengan menggunakan metode slovin sampel menjadi 84 siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode angket dan dokumentasi, Sedangkan analisis data menggunakan analisis korelasi dengan rumus korelasi product moment. Hasil analisis data menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif, erat dan signifikan antara kebiasaan belajar dengan prestai belajar. Dengan koefisiensi korelasi sebesar 0,483 lebih besar daripada rtabel yaitu 0.125. Kata Kunci: kebiasaan belajar, prestasi belajar IPS, sekolah dasar. PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD SWASTA BANDAR LAMPUNG AV - restricted ER -