?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+DITINJAU+DARI%0D%0AREPRESENTASI+VISUAL+STATIS+DAN+DINAMIS%0D%0AMATERI+IMPULS+DAN+MOMENTUM&rft.creator=DINI+WIDYASTUTI%2C+1313022021&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=ABSTRAK%0D%0APERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+DITINJAU+DARI%0D%0AREPRESENTASI+VISUAL+STATIS+DAN+DINAMIS%0D%0AMATERI+IMPULS+DAN+MOMENTUM%0D%0AOleh%0D%0ADINI+WIDYASTUTI%0D%0APenggunaan+representasi+visual+dalam+pembelajaran+fisika+memiliki+pengaruh%0D%0Ayang+positif+terhadap+pemahaman+konsep+siswa%2C+juga+berpengaruh+terhadap+hasil%0D%0Abelajar%2C+karena+ketika+siswa+mampu+merepresentasikan+konsep+fisika+dalam%0D%0Abentuk+visual+dinamis+berupa+gambar+bergerak%2C+atau+visual+statis+berupa+gambar%0D%0Adiam+secara+sempurna%2C+maka+siswa+akan+mampu+menyelesaikan+soal+dengan%0D%0Asempurna.+Hal+ini+yang+menyebabkan+antara+kemampuan+representasi+visual+dan%0D%0Ahasil+belajar+memiliki+hubungan+yang+kuat.+Memperhatikan+penggunaan%0D%0Arepresentasi+visual+sangat+berpengaruh+terhadap+hasil+belajar%2C+maka+peneliti%0D%0Amelakukan+penelitian+perbandingan+hasil+belajar+siswa+menggunakan+representasi%0D%0Avisual+dinamis+dan+visual+statis+pada+materi+impuls+dan+momentum.+Penelitian+ini%0D%0Abertujuan+untuk+mendeskripsikan+perbedaan+hasil+belajar+siswa+menggunakan%0D%0Arepresentasi+visual+dinamis+dan+visual+statis%2C+dan+mendeskripsikan+respon+siswa.%0D%0ADesain+penelitian+yang+digunakan+adalah+one+group+pretest-posttest+design.%0D%0APopulasi+pada+penelitian+ini+adalah+siswa+SMA+Teladan+Way+Jepara%2C+sedangkan%0D%0ASubjek+yang+digunakan+yaitu+kelas+XI+IPA+1+sebagai+kelas+ekperimen+1%0D%0Amenggunakan+representasi+visual+dinamis%2C+dan+XI+IPA+2+sebagai+kelas+eksperimen%0D%0Ai%0D%0A2+menggunakan+representasi+visual+statis.+Hasil+penelitian+pada+kelas+visual%0D%0Adinamis+diperoleh+rata-rata+posttest+75%2C91+dan+N-gain+0%2C70+dengan+kategori+tinggi%2C%0D%0Alebih+besar+dari+hasil+belajar+kelas+visual+statis+dengan+rata-rata+posttest+68%2C38+dan%0D%0AN-gain+0%2C63+dengan+kategori+sedang.+Presentase+data+respon+positif+siswa+pada%0D%0Adata+visual+dinamis+adalah+96%25%2C+sedangkan+respon+siswa+pada+visual+statis+sebesar%0D%0A84%25.%0D%0AKata+Kunci+%3A+Hasil+Belajar%2C+Visual+Statis+%2CVisual+Dinamis%0D%0Aii&rft.publisher=FKIP&rft.date=2017-08-11&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28174%2F1%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28174%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28174%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520FULL%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++DINI+WIDYASTUTI%2C+1313022021++(2017)+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+DITINJAU+DARI+REPRESENTASI+VISUAL+STATIS+DAN+DINAMIS+MATERI+IMPULS+DAN+MOMENTUM.++FKIP%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28174%2F