creators_name: Deni Setiawan, 0913021033 creators_id: dennyastromath@gmail.com type: other datestamp: 2017-09-04 03:53:52 lastmod: 2017-09-04 03:53:52 metadata_visibility: show title: EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN PENEMUAN TERBIMBING DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII MTs Negeri 2 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/2016) ispublished: pub subjects: L1 subjects: QA full_text_status: restricted abstract: ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran dengan pendekatan penemuan terbimbing ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII MTs Negeri 2 Bandar Lampung tahun pelajaran 2015/2016. Desain penelitian ini adalah posttest only control design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Negeri 2 Bandar Lampung tahun pelajaran 2015/2016. Sampel penelitian terdiri dari dua kelas yang diambil dengan teknik purposive sampling. Data penelitian berupa data pemahaman konsep matematis yang diperoleh melalui tes. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan disimpulkan bahwa pembelajaran dengan pendekatan penemuan terbimbing efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII MTs Negeri 2 Bandar Lampung tahun pelajaran 2015/2016. Kata kunci : efektivitas, penemuan terbimbing, pemahaman konsep matematis. date: 2016-12-30 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: Deni Setiawan, 0913021033 (2016) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN PENEMUAN TERBIMBING DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII MTs Negeri 2 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/28195/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/28195/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/28195/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf